Pemilu 2024

Bawaslu Kabupaten Rote Ndao Teken MoU dengan SMSI Rote Ndao Awasi Pemilu

Kegiatan ini dilaksanakan Bawaslu dalam rangka menggalang dukungan media untuk memberikan edukasi kepada masyarakat terkait pemilu yang berkualitas

Editor: Edi Hayong
POS-KUPANG.COM/MARIO GIOVANI TETI
TEKEN MoU- Ketua Bawaslu Kabupaten Rote Ndao, Tarsis Toumeluk dan Ketua SMSI DPD Rote Ndao, Frengky Johanis melakukan penandatangan MoU, sebagai Mitra Pengawas Partisipatif Pemilu dan Pilkada 2024, Sabtu, 27 Agustus 2022 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Mario Giovani Teti

POS-KUPANG.COM, BA'A- Menuju Pemilu Serentak Tahun 2024, Badan pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Rote Ndao melakukan  penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) bersama beberapa lembaga, etnis dan media.

Salah satu yang terlibat atau diundang pada teken MoU tersebut yakni, Serikat Media Siber Indonesia atau SMSI DPD Rote Ndao.

Kegiatan ini dilaksanakan Bawaslu dalam rangka menggalang dukungan media untuk memberikan edukasi kepada masyarakat terkait pemilu yang berkualitas.

Kemudian, untuk memerangi informasi atau berita hoax, sehingga diperlukan pemberitaan yang baik dan benar, maka Bawaslu Kabupaten Rote Ndao bersama SMSI Rote Ndao sebagai corong memberikan informasi yang edukatif kepada masyarakat.

Secara terpisah Ketua SMSI DPD Rote Ndao, Frengky Johanis alias Frejo kepada POS-KUPANG.COM, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bawaslu Kabupaten Rote Ndao karena penandatanganan nota kesepahaman ini adalah yang pertama dan terbukti secara terang benderang bahwa sosialisasi keberadaan SMSI di Rote Ndao sukses diakui.

"Dengan demikian, Bawaslu telah bersedia ingin bersinergi dan bermitra dengan SMSI Rote Ndao. Saya bersama pengurus akan menjalankan apa yang sudah disepakati  bersama dalam nota kesepahaman ini," kata Frejo.

Kepercayaan yang diberikan Bawaslu Kabupaten Rote Ndao, kata Frejo, akan diwujudnyatakan melalui pemberitaan bersama lembaga penyiaran RRI Rote Ndao yang juga siap memberikan informasi.

"Kita akan berperang melawan Hoaks, Fitnah dan ujaran Kebencian dengan manyajikan data dan Informasi yang akurat, mengedukasi masyarakat terkait penyelenggaraan pemilu dan pilkada tahun 2022 di Kabupaten Rote Ndao," ucap Frejo.

Lanjutnya, ia meyakini bahwa SMSI DPD Rote Ndao yang terdiri dari 19 jurnalis dari 15 media online pasti bisa dan pasti benar.

Halaman
123
Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved