Pemilu 2024

DPD Berkarya di NTT Optimis Bisa Masuk jadi Peserta Pemilu 2024

Pengurus di daerah punya keyakinan kuat Partai Berkarya bisa menjadi peserta pemilu. Seperti di DPD Alor, NTT, yang hingga kini menunggu informasi

Editor: Edi Hayong
POS-KUPANG.COM/HO
LOGO- Logo Partai Berkarya. Pengurus di daerah punya keyakinan kuat Partai Berkarya bisa menjadi peserta Pemilu 2024. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Irfan Hoi

POS-KUPANG.COM, KUPANGPartai Berkarya kini tengah berupaya untuk masuk menjadi peserta Pemilu 2024. Partai ini sebelumnya dikabarkan gagal menjadi peserta setelah mendaftar di Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Dari KPU diinformasikan bahwa sejumlah syarat tidak dipenuhi partai besutan Tomy Soeharto itu. 

Meski demikian, Pengurus di daerah punya keyakinan kuat Partai Berkarya bisa menjadi peserta pemilu. Seperti di DPD Alor, NTT, yang hingga kini
menunggu informasi dari DPP. 

Menurut Ketua DPD Berkarya Kabupaten Alor Epi Djahamouw dalam pengajuan pendaftaran memang dinyatakan tidak lengkap oleh KPU. Tapi ada upaya gugatan ke Bawaslu yang berujung ditolak. 

Memang dalam tahapan verifikasi ini, pengurus dan masyarakat memantau melalui saluran informasi yang tersedia. 

Pasca adanya kabar tentang tidak ikutnya Berkarya sebagai peserta pemilu 2024, ia meminta kader Partai Berkarya untuk menunggu arahan dari ketua umum. 

"Kami selalu mendapat berita dari dari pusat. Kami disuruh menunggu informasi selanjutnya dari ketua umum Partai Berkarya," jelasnya, Senin 29 Agustus 2022 dihubungi dari Kupang. 

Informasi yang mengajak kader-kader Berkarya untuk boleh pindah partai, Epi menegaskan, pernyataan itu tidak benar yang dikeluarkan oleh orang yang bukan petinggi Partai Berkarya

DPP sendiri menurutnya, sedang berupaya untuk melakukan usaha lainnya agar meloloskan Partai Berkarya sebagai peserta pemilu 2024 mendatang.

Epi kembali menegaskan, pengurus hingga kader Berkarya di DPD Alor tetap solid dan kompak, menunggu keputusan dan arahan dari DPP. 

Ditengah situasi ini, ia mengaku tetap menunggu komando dari DPP. Dalam catatan, kader Berkarya di DPD Alor sebanyak seribu lebih dan kepengurusan sudah terisi di 14 kecamatan dari 18 total kecamatan di Kabupaten Alor. 

Dia optimistis bahwa Berkarya bisa menjadi peserta pemilu mendatang. Peluang Berkarya baginya masih sangat terbuka dengan sisa waktu yang ada. 

"Kami pegang teguh, Berkarya kompak dan bisa maju dan lolos di peserta pemilu 2024," tegasnya. (Fan)

Ikuti Berita POS-KUPANG.COM lainnya di GOOGLE NEWS

Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved