Polisi Tembak Polisi

SOSOK Briptu Marten Gabe, Polisi jadi Korban Baru Pembunuhan Brigadir J Karena Bikin Laporan Palsu 

SOSOK Briptu Marten Gabe, Polisi jadi Korban Baru Ferdy sambo dalam Kasus Pembunuhan Brigadir J Karena bikin laporan palsu 

Editor: Adiana Ahmad
Kolase Tribunnews.com
Sosok Bripti Martin Gabe, polisi yang buat laporan palsu terkait kematian Brigadir J. Foto Kolase Tribunnews.com - Sosol Briptu Martin Gabe, polisi jadi korban baru kasus Pembunuhan Brigadir J 

POS-KUPANG.COM - Kasus pembunuhan Brigadir J yang didalangi Ferdy Sambo makan korban baru. Dia adalah Briptu Marten Gabe, oknum polisi yang dilaporkan Kuasa Hukum Brigadir J, Kamaruddin Simanjuntak karena karena buat laporan palsu.  Begini sosok Briptu Marten Gabe

Kasus Pembunuhan Brigadir J kini menggiring korban baru, Briptu Martin Gabe.

Oknum Polisi di Polres Jakarta Selatan tersebut dilaporkan ke Bareskrim Mabes Polri oleh Kuasa Hukum Brigadir J, Komaruddin Simanjuntak  dengan tuduhan membuat laporan palsu terkait Peristiwa pembunuhan Brigadir J di Rumah Dinas Ferdy sambu awal Agustus lalu. 

Diketahui Briptu Martin Gabe yang membuat laporan model A diduga diperintahkan oleh Irjen Ferdy Sambo.

Baca juga: ANEH, Putri Ngaku Dilecehkan Ferdy Sambo Biarkan Brigadir J Kawal Istrinya, Bagian dari Skenario?

"Ini dari Polres Jakarta Selatan membuat LP (laporan) model A pada 8 dan 9 Juli 2022," kata Kamaruddin Simanjuntak dalam keterangannya kepada wartawan, Jumat 26 Agustus 2022.

Sebelumnya Briptu Martin Gabe melaporkan Brigadir J atas dugaan tindak pidana percobaan pembunuhan terhadap Bharada E, sebagaimana dimaksud dalam Pasal 338 KUHP junco pasal 53 KUHP.

"Martin adalah anggota Polres Jaksel. Dia membuat laporan model A diduga atas perintah Sambo. Laporan model A itu kejahatan itu diketahui oleh penyidik dan penyidik yang menjadi pelapor," ujar Kamaruddin Si,manjuntak

Kepada wartawan Kamaruddin Simanjuntak menduga Briptu Martin Gabe ada di TKP tewasnya Brigadir J.

"Kemungkinan besar (Martin Gabe berada di TKP), makanya dia membuat laporan atau dia diperintah (Ferdy Sambo)," katanya.

Baca juga: Nasib Irjen Ferdy Sambo Ternyata Bukan di Tangan Kapolri Tapi Presiden Jokowi, Simak Ulasan Ini

Laporan atas percobaan pembunuh Brigadir J terhadap Bharada E itu tak terbukti.

Laporan itu dihentikan seusai penyidik melakukan gelar perkara.

"Berdasarkan hasil gelar tadi perkara ini dihentikan penanganannya," kata Direktur Tindak Pidana Umum Bareskrim Polri Brigjen Andi Rian Djajadi di Mabes Polri, Jakarta, Jumat (12/8/2022).

Dengan kata lain, Brigadir J tidak terbukti melakukan tindak pidana percobaan pembunuhan terhadap Bharada E.

"Bukan merupakan peristiwa pidana sebagaimana rekan-rekan ketahui bahwa saat ini juga Bareskrim menangani LP terkait dugaan pembunuhan berencana dengan korban almarhum Brigadir Yosua," ujarnya.

Halaman
1234
Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved