Breaking News:

Berita Sikka

Jeli Melihat Kebutuhan Urgen Rakyat, Ini Pesan Bupati Sikka, Saat Lantik 17 Kades di Sikka

Bupati Sikka, Fransiskus Roberto Diogo melantik dan mengambil sumpah 17 kepala desa terpilih periode 2022-2028 di Aula Lantai Tiga Kantor Bupati Sikka

Editor: Ferry Ndoen
POS KUPANG.COM / PAUL KEBELEN
LANTIK 17 KADES DI SIKKA - Bupati Sikka, Fransiskus Roberto Diogo melantik dan mengambil sumpah 17 kepala desa terpilih periode 2022-2028 di Aula Lantai Tiga Kantor Bupati Sikka, Sabtu 27 Agustus 2022. 

Laporan Wartawan POS-KUPANG.COM, Nofri Fuka

POS-KUPANG.COM, MAUMERE - Bupati Sikka Fransiskus Roberto Diogo melantik dan mengambil sumpah 17 kepala desa terpilih periode 2022-2028 di Aula Lantai Tiga Kantor Bupati Sikka, Sabtu 27 Agustus 2022.

Bupati Fransiskus didampingi Wakil Bupati Sikka Romanus Roga, Sekda Adrianus Firminus Parera, beserta para pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) setempat. Pelantikan kades terpilih berjalan tertib, lancar, dan khidmat.

Acara pelantikan diawali dengan pengukuhan adat oleh tiga tokoh dari Sikka Timur, Sikka Tengah, dan Sikka Barat. Ketiga tokoh memberikan kekuatan bagi 17 kepala desa dengan melantunkan mantra dalam bahasa daerah.

Bupati Robi Idong mengatakan, para kepala desa harus jeli melihat kebutuhan urgen dari masyarakat yaitu ketersediaan air bersih dan listrik masuk desa.

"Air bersih harus diselesaikan secara tuntas. Mau pakai cara apapun, air harus masuk," tegasnya.

Baca juga: Kuliner Khas NTT: Koki Holopanalodo Ato Kokis Solo Panas-Panas, Kenangan Masa Kecil di Kamtokis

Ia menyarankan semua desa mengikuti Program Penyediaan Air Minum dan Sanitasi Berbasis Masyarakat (Pamsimas).

Selain kemelut kelangkaan air bersih yang hingga kini masih melanda sejumlah desa di Nian Tana Sikka, Bupati Robi juga mengajak kepala desa mendata semua warga yang belum memiliki listrik PLN.

Kepala desa diharapkan mendata semua warga yang belum mendapat listrik, sehingga mempercepat pemasangan jaringan sampai ke pelosok," ungkapnya.

Terpisah, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD), Fitrinita Kristiani menyampaikan proficiat kepada 17 kepala desa terlantik.

Fitrinita berharap kades terlantik bisa menjalankan tugas sesuai amanah yang diberikan masyarakat.

Baca juga: Simak Daftar Nama 17 Kepala Desa atau 17 Kades di Kabupaten Sikka Yang dilantik 

"Semoga kades yang mendapatkan mandat dan amanah dari masyarakat dapat mensejahterakan masyarakat, serta melaksanakan tata kelola pemerintahan yang baik, akuntabel dan berwibawah," harapnya. (Cr1)

Ikuti berita POS-KUPANG.com di GOOGLE NEWS

Bupati Sikka, Fransiskus Roberto Diogo melantik
LANTIK 17 KADES DI SIKKA - Bupati Sikka, Fransiskus Roberto Diogo melantik dan mengambil sumpah 17 kepala desa terpilih periode 2022-2028 di Aula Lantai Tiga Kantor Bupati Sikka, Sabtu 27 Agustus 2022.

 

Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved