Berita Rote Ndao

Meriahkan HKGB Ke-70, Tampil Unik, Bhayangkari Ranting Lobalain Sabet Juara 1 Kreasi Tumpeng

Bhayangkari Ranting Lobalain keluar sebagai pemenang Lomba Kreasi Tumpeng dalam rangka menyemarakan Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari (HKGB) ke-70 Tahun

Editor: Ferry Ndoen
POS-KUPANG.COM / Mario Giovani Teti
ROTE - Kapolsek Lobalain, Ipda I Gede Putu Parwata, Ketua Bhayangkari Ranting Lobalain, Ny Putu Parwata foto bersama anggota Bhayangkari Ranting di sela-sela perlombaan kreasi tumpeng. Jumat, 26 Agustus 2022. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Mario Giovani Teti

POS-KUPANG.COM, BA'A - Bhayangkari Ranting Lobalain keluar sebagai pemenang Lomba Kreasi Tumpeng dalam rangka menyemarakan Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari (HKGB) ke-70 Tahun 2022 tingkat Bhayangkari Cabang Rote Ndao. 

Dengan semangat kreativitas para Pinkers tangguh, Bhayangkari ranting Lobalain tampil menawan dengan topi yang terbuat dari kertas berwarna merah muda, memberikan keunikan tersendiri dalam perlombaan.

Terselenggaranya Lomba Kreasi Tumpeng di Aula Mapolres Rote Ndao pada Jumat, 26 Agustus 2022, diikuti seluruh Bhayangkari Cabang Rote Ndao dan Bhayangkari Ranting dengan peserta lomba sebanyak 13 tim dengan kreasinya masing-masing. 

"Kami tidak menyangka bakalan menjadi pemenang, nomor peserta kami disebut paling terakhir dan ternyata sebagai juara 1," ungkap Ketua Bhayangkari Ranting Lobalain, Ny Putu Parwata.

Menurutnya, bukan juara yang dikejar, namun perwujudan syukur sebagai Bhayangkari dan berpartisipasi dalam memeriahkan HKGB ke-70 Tahun 2022 inilah yang menjadi semangat Pinkers Ranting Lobalain untuk ikut berkreasi. 

"Terima kasih para Pinkers Ranting Lobalain atas kerjasamanya, terimakasih Ibu Ketua beserta pengurus Bhayangkari Cabang Rote Ndao yang telah menyelenggarakan perlombaan ini sehingga kami Pinkers Ranting Lobalain bisa berkreasi," ucap Ny Putu Parwata.

"Tetap semangat dan tangguh menjadi Bhayangkari sejati," tutupnya.

Terpisah Kapolsek Lobalain atau biasa dikenal dengan sebutan Komandan Pasukan DOBRAK, Ipda I Gede Putu Parwata, SH mengaku kegiatan lomba kreasi tumpeng ini dilaksanakan dengan tujuan untuk menjalin silaturahmi dan keakraban di antara sesama Bhayangkari serta untuk memupuk rasa kekeluargaan. 

"Disamping itu pula, dengan lomba ini diharapkan dapat memacu para Bhayangkari untuk bisa berkreasi dari segi kuliner, flating dengan citarasa yang dapat menggoyang lidah penikmatnya," tandas Ipda I Gede Putu Parwata.

Selain itu, kesempatan ini, kata dia, dapat dijadikan motivasi untuk membuka minat usaha kuliner dalam mengisi waktu luangnya.

"Dengan seragam kebesaran Pinkers Ranting Lobalain, ibu-ibu Bhayangkari kami mengenakan topi unik berbahan kertas warna pink laksana chef internasional," jelas Ipda I Gede Putu Parwata.

Untuk diketahui bersama, pada perlombaan kreasi tumpeng kali ini, Bhayangkari Ranting Lobalain menurunkan tiga orang pinkersnya.

Bhayangkari Ranting Lobalain hadir dengan semangat DOBRAK-nya dipimpin langsung Ketua Bhayangkari Ranting Lobalain, Ny Putu Parwata didampingi dua master chefnya serta dukungan dari seluruh Anggota Bhayangkari Ranting yang ikut menyaksikan langsung kegiatan lomba tersebut.

Ranting Lobalain terpantau tampil apik nan mempesona dengan semangat kekompakan tim, mampu menyajikan kreasi tumpeng tepat waktu. (Cr.10)

Ikuti berita POS-KUPANG.com di GOOGLE NEWS

ROTE - Kapolsek Lobalain, Ipda I Gede Putu Parwata, Ketua Bhayangkari Ranting Lobalain, Ny Putu Parwata foto bersama anggota Bhayangkari Ranting di sela-sela perlombaan kreasi tumpeng. Jumat, 26 Agustus 2022.
ROTE - Kapolsek Lobalain, Ipda I Gede Putu Parwata, Ketua Bhayangkari Ranting Lobalain, Ny Putu Parwata foto bersama anggota Bhayangkari Ranting di sela-sela perlombaan kreasi tumpeng. Jumat, 26 Agustus 2022. (POS-KUPANG.COM / Mario Giovani Teti)
Sumber: Pos Kupang
  • Baca Juga
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved