Berita Kota Kupang

Kesbangpol Kota Kupang Gelorakan Nilai Wawasan Kebangsaan Bagi Generasi Muda

Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Kupang menggelar sosialiasi nilai wawasan kebangsaan bagi tokoh pemuda dari karang taruna se-Kota

Editor: Ferry Ndoen
POS-KUPANG.COM/RAY REBON
NILAI - Anggota DPRD Kota Kupang, Yuven Tukung saat memberikan materi kepada peserta dalam sosialisasi yang dilaksanakan oleh Kesbangpol Kota Kupang. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Ray Rebon

POS-KUPANG.COM, KUPANG - Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kesbangpol Kota Kupang menggelar sosialiasi nilai wawasan kebangsaan bagi tokoh pemuda dari karang taruna se-Kota Kupang, Kamis 25 Agustus 2022.

Kegiatan tersebut dibuka langsung Kaban Kesbangpol Kota Kupang, Nolce Nus Loa, dan hadir narasumber yakni ketua Komisi I DPRD Kota Kupang, Yuven Tukung dan Dosen Fakultas Hukum UKAW Kupang, Jeremia Alexander Wewo.

Kesbangpol Kota Kupang, Nolce Nus Loa melalui Sekretaris Adi Mesakh, menyampaikan kegiatan sosialisasi ini merupakan agenda tahunan yang dilaksanakan. 

"Setiap tahun yang kami kerjakan dibidang wawasan kebangsaan dan ideologi ialah melakukan sosialisasi," kata dia

Sosialisasi ini bertujuan untuk penguatan dan meneruskan nilai-nilai kebangsaan kepada masyarakat, terutama bagi generasi pemuda.

"Sosialisasi kali ini kami lebih fokus ke pemuda, khususnya pemuda karang taruna dari semua kelurahan di Kota Kupang," imbuhnya

Dia berharap para pemuda yang mengikuti kegiatan ini dapat menjadi role model bagi generasi muda lain di wilayahnya masing-masing.

Menurut dia tujuan dilaksanakan kegiatan ini untuk menghadapi tantangan wawasan kebangsaan masyarakat saat ini tergerus oleh adanya berbagai ideologi lain yang mengganggu ketahanan wawasan kebangsaan atau nasionalisme.

Dia menyebut masuknya ajaran ideologi seperti ajaran Khilafah, materialisme dan komunisme modern serta lainnya yang mengganggu wawasan kebangsaan ini.

Halaman
12
Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved