OffRoad Bupati Cup TTS

Kejuaraan Otomotif Offroad di Desa Noinbila Kabupaten TTS Resmi Dibuka Bupati Epy Tahun

Kejuaraan Otomotif Offroad di Desa Noinbila, Kabupaten TTS resmi dibuka Bupati TTS Epy Tahun,

Editor: Ferry Ndoen
Pos Kupang.com/ Adrianus Dini
OFFROAD - Situasi kejuaraan offroad di Desa Noinbila Kabupaten TTS. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Adrianus Dini

POS-KUPANG.COM, SOE - Kejuaraan Otomotif Offroad di Desa Noinbila, Kabupaten TTS resmi dibuka Bupati TTS Epy Tahun, Jumat, 26 Agustus 2022.

Pantauan Pos Kupang para peserta kejuaraan otomotif offroad berkumpul di Helipad samping kantor Bupati TTS guna mengikuti arahan dan pembukaan kejuaraan ini oleh bupati TTS. 

usai mendapat arahan dari Bupati Epy Tahun, sebanyak 53 mobil offroad yang bertarung di kejuaraan ini melakukan parade mengelilingi Kota Soe sebelum menuju arena offroad di Desa Noinbila, Kecamatan Mollo Selatan. Tampak Bupati Epy Tahun mengikuti Parade ini.

Turut hadir pada kesempatan tersebut, Kolonel CPL Simon Petrus Kamlasi, Ketua Panitia Kejuaraan, David Boimau, Sekda TTS, Edison Sipa, para pimpinan OPD dan peserta Offroad.

Dalam arahannya, Bupati Epy Tahun memberikan apreasiasi kepada panitia yang telah menggelar kejuaraan offroad tersebut. Hal tersebut dikarenakan, kejuaraan ini menjadi satu-satunya ajang kejuaraan offroad yang digelar di NTT.

Bupati Epy juga mengajak peserta offroad untuk menikmati keindahan alam Kabupaten TTS. Untuk hal tersebut dia menyarankan lokasi wisata Fatumnasi.

Sementara itu, Ketua Panitia, David Boimau di lokasi kegiatan kepada Pos Kupang mengatakan Kejuaraan otomotif offroad tersebut diikuti 53 mobil offroad dengan 100 lebih starter yang bertarung.

Untuk peserta selain dari Soe, jelas David diikuti juga peserta dari kabupaten Kupang, kota Kupang, kabupaten Belu, Malaka dan kabupaten TTU.

"Untuk peserta dari Timor Leste sejak awal konfirmasi mereka bersedia hadir, tetapi karena ada agenda lain mereka tidak berkesempatan hadir dalam kejuaraan ini," ucapnya.

Dia juga menerangkan untuk peserta tarian bonet sudah ada belasan peserta yang mendaftar dan untuk lomba dansa sudah ada 20 lebih peserta yang mendaftar. 

"Untuk dua kegiatan tersebut kita sudah berkoordinasi dengan pemda agar pelaksanaannya di lapangan Puspenmas, sehingga di sini kita fokuskan bagi kejuaraan offroad. Kegiatan itu kita laksanakan pada hari Minggu nanti," ujarnya.

Selanjutnya Kolonel CPL Simon Petrus Kamlasi di lokasi yang sama kepada Pos Kupang menyampaikan, kegiatan ini disambut baik oleh masyarakat. Dia melihat adanya animo yang baik dari masyarakat kota Soe.

"Saya melihat di Soe ini ada animo yang baik oleh peserta maupun masyarakat agar offroad ini bisa terlaksana. Untuk hal baik ini tentu kita sangat mendukung," paparnya.

Dia melihat kegiatan ini juga turut menghibur masyarakat, karena pandemi Covid-19 dua tahun belakangan hiburan bagi masyarakat dilihatnya tidak ada. 

"Melihat animo masyarakat dan dukungan dari pemda tentu akan diupayakan agar kegiatan ini dapat dilaksanakan secara reguler setiap tahun," imbuhnya.

Dia melihat dengan adanya kegiatan ini kondisi ekonomi masyarakat turut berkembang maju.

Untuk diketahui, kejuaraan otomotif offroad ini dalam rangka meriahkan HUT ke-100 Kota Soe, yang mana digelar sejak Jumat 26 Agustus hingga 28 Agustus 2022 di arena Offroad Noinbila. (Cr12)

Ikuti berita POS-KUPANG.com di GOOGLE NEWS

OFFROAD - Situasi kejuaraan offroad di Desa Noinbila Kabupaten TTS.
OFFROAD - Situasi kejuaraan offroad di Desa Noinbila Kabupaten TTS. (Pos Kupang.com/ Adrianus Dini)
Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved