IFG Labuan Bajo Marathon 2022

Indonesia Financial Group IFG Labuan Bajo Marathon 2022 Dorong Peningkatan Ekonomi Pariwisata NTT

Indonesia Financial Group (IFG) BUMN Holding Asuransi, Penjaminan dan Investasi berkolaborasi dengan anggota holding akan menggelar sebuah perhelatan

Editor: Ferry Ndoen
POS-KUPANG.COM/HO-DOK.PANITIA
POSE - Foto bersama tim IFG Labuan Bajo Marathon 2022 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Irfan Hoi

POS-KUPANG.COM, KUPANG - Pandemi COVID-19 selama dua tahun membuat berbagai aktivitas terhambat tak terkecuali kegiatan olahraga dan perekonomian, khususnya di bidang 
pariwisata.

Untuk mendorong peningkatan perekonomian dan mendukung pemerintah dalam  mempromosikan Labuan Bajo Nusa Tenggara Timur (NTT) sebagai Destinasi Super Prioritas (DSP), Indonesia Financial Group (IFG) BUMN Holding Asuransi, Penjaminan dan Investasi berkolaborasi dengan anggota holding akan menggelar sebuah perhelatan akbar IFG Labuan Bajo Marathon 2022 pada 29 Oktober 2022 mendatang. 

IFG Labuan Bajo Marathon 2022 menjadi event marathon berskala besar pertama yang digelar di Labuan Bajo dengan konsep sport tourism, yakni wisata yang dipadukan dengan aktivitas olahraga. 

Langkah ini merupakan bentuk nyata dukungan terhadap pemerintah Indonesia yang menjadikan Labuan Bajo sebagai destinasi wisata eksklusif serta memanfaatkan tren marathon yang kian naik daun. 

Dalam keterangan tertulisnya kepada POS-KUPANG.COM, Ketua Pelaksana, Fitri Istanti berharap, event marathon bergengsi yang berkonsepkan sport tourism ini dapat meningkatkan sektor pariwisata di wilayah tersebut. Selain itu, diharapkan berdampak pada aspek ekonomi, sosial, dan budaya masyarakat Labuan Bajo serta Manggarai Barat. 

Dia menyebut, setidaknya ada 1.500 pelari lokal, nasional, dan internasional akan berpartisipasi dalam IFG Labuan Bajo Marathon 2022. Melalui ajang ini, IFG juga bermaksud menghidupkan  kembali kejayaan NTT sebagai lumbung para atlet lari/atletik Indonesia. 

“Event ini merupakan bentuk dukungan IFG untuk mendorong lahirnya generasi baru atlet-atlet lari dr NTT," jelas Direktur Utama IFG, Robertus Billitea menambahkan.

Robertus Billitea menjelaskan, dalam pelaksanaan IFG Labuan Bajo Marathon 2022 ini, IFG ingin mengajak partisipasi masyarakat dalam meramaikan event ini dalam bentuk pesta rakyat bagi masyarakat Manggarai Barat dan sekitarnya. 

Momentum ini sekaligus mendukung Labuan Bajo sebagai Destinasi Super Prioritas (DSP) yang dicanangkan oleh pemerintah dan menyongsong Indonesia bangkit dan pulih kembali pasca pandemi.

Halaman
123
Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved