Pemilu 2024

DPC Gerindra Lembata Kejar Empat Kursi di DPRD Lembata, Vian Burin Calon Kepala Daerah

Disebutkan Vian Burin bahwa secara internal DPC Partai Gerindra masih mengusung dirinya untuk maju dalam perhelatan Pemilihan kepala daerah

Penulis: Ricardus Wawo | Editor: Edi Hayong
POS-KUPANG.COM/RICKO WAWO
GERINDRA - Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Lembata, Vian Burin (kanan) bersama Anggota DPRD Lembata Paulus Makarius Dolu (kiri) dalam sebuah rapat di partai beberapa waktu lalu 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Ricko Wawo

POS-KUPANG.COM, LEWOLEBA- DPC Partai Gerindra Kabupaten Lembata menyatakan kesiapan menghadapi Pemilihan Umum pada tahun 2024.

“Kita sekarang sedang persiapan untuk memenangkan pemilihan legislatif (pileg). Target kita ya empat kursi di DPRD Lembata. Ini target minimal, masing-masing dapil satu kursi,” ujar Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Lembata, Vian Burin, saat ditemui di Aula Anton Enga Tifaona, Kamis, 25 Agustus 2022.

“Setelah target empat kursi baru kita bicara pilkada,” tambahnya.

Disebutkan Vian Burin bahwa secara internal DPC Partai Gerindra masih mengusung dirinya untuk maju dalam perhelatan Pemilihan kepala daerah pada tahun 2024 mendatang.

Belum ada nama lain dari luar partai yang dibicarakan untuk didukung oleh Partai Gerindra Lembata.

“Kalau secara internal masih satu nama yaitu Ketua DPC,” tandasnya.

Lebih lanjut, saat ini pihaknya masih fokus mempersiapkan data data untuk verifikasi partai di KPU Kabupaten Lembata.

Sebelumnya, Ketua Badan Pemenangan Pemilihan Umum (Bapilu) Partai Gerindra Kabupaten Lembata, Tarsisius Hingan Bahir, menegaskan para Pengurus dan Anggota Bapilu agar bekerja keras dalam semangat kerjasama yang baik dan kompak untuk memenangkan hajatan politik dan pesta demokrasi pada tahun 2024 mendatang.

“Para Pengurus, Anggota, dan Penghubung Bapilu harus bekerja keras dan bekerjasama yang baik dan kompak untuk memenangkan hajatan politik tahun 2024 baik memenangkan Prabowo menjadi Presiden, maupun pemilihan calon DPR RI, DPRD NTT dan DPRD Kabupaten Lembata. Tugas politik ini sangat berat karena itu dibutuhkan langkah konsolidasi secara intens dengan Pengurus Pimpinan Anak Cabang (PAC) dan Pimpinan Ranting”, tegas Hingan Bahir. 

Ditegaskannya, jajaran pengurus Bapilu harus bekerja sesuai tugas pokok dan fungsi (Tupoksi) masing-masing.

Namun tetap dalam bingkai regulasi yang berlaku dan dijalankan dengan penuh rasa tanggung jawab.

Selain itu, hasil kerja pengurus dan Penghubung Daerah Pemilihan (Dapil) harus dilaporkan secara struktural kepada Ketua Bapilu.

Namun tiap bidang boleh kreatif dan inovatif dalam menjalankan tupoksi masing-masing dan dapat bekerjasama saling mendukung.(*)

Ikuti Berita POS-KUPANG.COM di GOOGLE NEWS

Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved