Berita Sumba Barat

Bupati dan Wakil Bupati Sumba Barat Pantau Pengukuran Kuda di Lapangan Pacuan Gelora Pada Eweta

Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Sumba Barat, Yohanis Dade, S.H-John Lado Bora Kabba, S.Pd hadir langsung di Lapangan Pacuan Kuda Gelora Pada Eweta

Editor: Ferry Ndoen
POS-KUPANG.COM/Petrus Piter
LOMBA - Suasana pengukuran kuda pacu di lapangan pacuan kuda Gelora Pada Eweta, Sumba Barat, Kamis 25 Agustus 2022 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Petrus Piter

POS-KUPANG.COM, WAIKABUBAK - Menjelang pelaksanaan lomba pacuan kuda Kabupaten Sumba Barat tanggal 5 September 2022 mendatang,  Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Sumba Barat, Yohanis Dade, S.H-John Lado Bora Kabba, S.Pd hadir langsung di Lapangan Pacuan Kuda Gelora Pada Eweta, Kamis 25 Agustus 2022

Bupati dan Wakil Bupati memantau langsung proses pengukuran kuda pacu yang siap berlaga pada even pacuan kuda Kabupaten Sumba Barat tahun 2022.

Sebab pada tahapan pengukuran kuda inilah, merupakan tahapan krusial untuk menentukan kelas kuda pacu tersebut berlaga.

Proses pengukuran kuda pacu kali ini profesional dan pemilik kuda maupun masyarakat dapat menyaksikan melalui monitor yang disiapkan panitia. Kondisi itu berbeda dengan sebelumnya yang berlangsung secara manual. Pemilik kuda boleh mengajukan keberatan langsung bila menganggap hasilnya kurang memuaskan. 

Semua terekam melalui kamera terpasang. Semua keberatan pemilik akan mendapatkan langsung penjelasan panitia. Dan saat itu pula persoalan tersebut selesai.

Seperti disaksikan POS-KUPANG.COM, Kamis 25 Agustus 2022 siang dan Jumat 26 Agustus 2022 pagi, para pemilik kuda pacu membawa puluhan  kuda pacu miliknya ke Lapangan Pacuan Kuda Gelora Pada Eweta.

Satu persatu pemilik kuda mendaftar ke panitia pendaftaran dan seterusnya menyertakan kuda pacu miliknya mengikuti proses pemeriksaan dan pengukuran dengan melewati lokasi pengukuran tersedia.

Di lokasi pengukuran sudah terpasang sebuah kamera  merekam proses pengukuran itu dan pemilik maupun masyarakat dapat menyaksikan itu melalui monitor yang tersedia disamping lokasi pengukuran.

Di layar monitor itu terpampang rekaman gambar proses pengukuran secara detail dan hasilnya langsung diumumkan. Bila pemilik kuda pacu keberatan maka langsung menyampaikan kepada panitia, melalui tim teknis akan menjelaskannya. Semua persoalan terselesaikan saat itu pula.

Hal itu demi menjaga agar pada hari pelaksanaan lomba pacuan kuda berjalan aman dan lancar.

Perlu diketahui kegiatan pengukuran kuda pacu yang siap berlaga pada kegiatan lomba pacuan kuda Kabupaten Sumba Barat tanggal 5 September 2022 telah berlangsung sejak Rabu 25 Agustus 2022. (*)

Ikuti berita POS-KUPANG.com di GOOGLE NEWS

LOMBA - Suasana pengukuran kuda pacu di lapangan pacuan kuda Gelora Pada Eweta, Sumba Barat, Kamis 25 Agustus 2022
LOMBA - Suasana pengukuran kuda pacu di lapangan pacuan kuda Gelora Pada Eweta, Sumba Barat, Kamis 25 Agustus 2022 (POS-KUPANG.COM/Petrus Piter)
Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved