Berita NTT

Rakerda momentum Menentukan Posisi Partai Demokrat Lebih Kokoh

harus bisa berjalan dengan baik, memiliki tekad, dan pantang menyerah, sehingga kemenangan di tahun 2024 dapat kita raih

Editor: Rosalina Woso
POS-KUPANG.COM/HO-DOK.DEMOKRAT NTT 
Wakil Ketua I DPD Partai Demokrat Nusa Tenggara Timur Paskalis Angkur 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Irfan Hoi

POS-KUPANG.COM, KUPANG Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Partai Demokrat NTT merupakan momentum pertemuan para kader, melakukan evaluasi, saling sharing, dan membangun komitmen untuk merumuskan program kerja Partai.

Wakil Ketua I DPD Partai Demokrat Nusa Tenggara Timur Paskalis Angkur menegaskan ini usai Rakerda Partai Demokrat NTT 2022 yang digelar di Susteran SSpS Belo-Kota Kupang pada hari Minggu 21 Agustus 2022.

"Momentum Rakerda juga untuk menentukan posisi Partai Demokrat dalam merumuskan kebijakan operasional agar dapat berdiri lebih kokoh, melangkah lebih pasti, dan berlari lebih kencang mewujudkan kesejahteraan rakyat," ungkap Paskalis. 

Baca juga: Willy Lay Kembali Pimpin Demokrat Belu, Ini Targetnya di 2024

Dalam konteks kemenangan partai menurut Paskalis, struktur Partai harus terpenuhi sampai ke tingkat anak ranting dan harus dipastikan struktur di seluruh tingkatan berperan aktif melaksanakan program pro rakyat Partai Demokrat.

"Semua ini harus bisa berjalan dengan baik, memiliki tekad, dan pantang menyerah, sehingga kemenangan di tahun 2024 dapat kita raih," ucap Paskalis.

Menurut Paskalis, dalam rakerda ada agenda rumusan kebijakan operasional partai yang dibahas dalam rapat komisi-komisi dan selanjutnya diputuskan dalam rapat pleno sehingga menjadi acuan seluruh kader.

"Mengapa ini penting? Karena apabila program operasional partai dapat dilaksanakan dengan komitmen kuat, soliditas kader terpelihara dan loyalitas kader kuat maka dapat dipastikan Partai Demokrat berdiri semakin kokoh," tandas Paskalis.

Paskalis mengajak semua kader yang terlibat dalam rakerda ini untuk merefleksikan perjalanan partai dari waktu ke waktu, introspeksi diri dan berkontemplasi  mengenai cara berpartai selama ini sehingga dapat merumuskan program kerja partai yang matang demi aksi nantinya. 

Baca juga: Lucius Modo, S.Fil Resmi Menakhodai Partai Demokrat Kabupaten Manggarai Timur Periode 2022-2027

"Kita memulai merebut kembali suara yang hilang, kita jangan saling menyalahkan tetapi mari kita merefleksi dan menjawab sendiri dalam perjuangan pada tahun 2024 nanti. Besok sudah harus bekerja di tiap daerah, dari provinsi, kabupaten, kecamatan, desa dan dusun. Saya mengajak semua pengurus, kader, dan simpatisan Partai Demokrat untuk memasang bendera Partai Demokrat dan foto Ketua Umum Mas Agus Harimurti Yudhoyono (AHY)," imbuhnya.

Paskalis juga mengingatkan semua kader bahwa kesempatan ini harus dijadikan sebagai momen bernilai untuk saling menopang untuk kemenangan Partai Demokrat di daerah. 

"Kader Partai Demokrat di Provinsi NTT harus membawa perubahan bagi masyarakat khususnya di daerahnya. Kemenangan Partai Demokrat adalah kemenangan semua rakyat," pungkas Paskalis. (*)

Ikuti berita Pos-kupang.com di GOOGLE NEWS

Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved