Berita NTT

Ini Datanya, BRI Sebagai Penyalur KUR Terbesar di NTT

Bank Rakyat Indonesia  atau BRI  menjadi penyalur Kredit Usaha Rakyat atau KUR terbesar di NTT sebesar Rp 1.941 miliar pada 2022.

Editor: Ferry Ndoen
POS-KUPANG.COM/ASTI DHEMA
APBN - Kepala Kantor Wilayah Ditjen Perbendaharaan Negara (DJPb) Provinsi NTT, Catur Ariyanto Widodo saat Konferensi Pers APBN Provinsi NTT pada Senin, 22 Agustus 2022. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Asti Dhema

POS-KUPANG.COM, KUPANG - Bank Rakyat Indonesia  atau BRI  menjadi penyalur Kredit Usaha Rakyat atau KUR terbesar di NTT sebesar Rp 1.941 miliar pada 2022.

Secara keseluruhan hingga Juli 2022, jumlah penyaluran Kredit Usaha Rakyat (KUR) sebesar Rp 2,31 triliun untuk 58.578 debitur yang terbagi dalam skema KUR Mikro terbanyak sebesar 44.590, KUR Super Mikro sebanyak 11.584 dan KUR kecil sebanyak 2.404. 

Disampaikan Kepala Kantor Wilayah Ditjen Perbendaharaan Negara (DJPb) Provinsi NTT, Catur Ariyanto Widodo menyampaikan jika dilihat dari penyalur KUR,  masih didominasi BRI sebagai penyalur KUR terbesar di NTT dengan wilayah penyaluran KUR masih terbanyak di kota Kupang.

"Kita masih menyalurkan KUR terbanyak adalah KUR Mikro," ujar Catur di Aula lantai 3 Kantor DJPb NTT  pada Senin, (22/8/2022).

Lanjutnya, dari waktu ke waktu penerimaan KUR akan naik kelas dan lebih banyak serta dalam penerimaannya pun meningkat. Sementara itu, Provinsi NTT juga mendapat peringkat 22 penyalur KUR secara nasional dan peringkat 6 untuk total jumlah debitur.

Sektor perdagangan  dan eceran memiliki distribusi penyaluran terbesar dengan total distribusi 55 persen dari total penyaluran KUR. Catur menambahkan, satu hal yang perlu didorong untuk bank-bank lain juga bisa menyalurkan KUR lebih banyak lagi seperti yang dilakukan BRI. (cr16)

Ikuti berita POS-KUPANG.com di GOOGLE NEWS

APBN -  Kepala Kantor Wilayah Ditjen Perbendaharaan Negara (DJPb) Provinsi NTT, Catur Ariyanto Widodo saat Konferensi Pers APBN Provinsi NTT pada Senin, 22 Agustus 2022.
APBN - Kepala Kantor Wilayah Ditjen Perbendaharaan Negara (DJPb) Provinsi NTT, Catur Ariyanto Widodo saat Konferensi Pers APBN Provinsi NTT pada Senin, 22 Agustus 2022. (POS-KUPANG.COM/ASTI DHEMA)
Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved