Berita Manggarai Barat

Covid-19 Mabar: 45 Orang Diperiksa, Sudah Nihil Kasus Positif

kasus positif Covid-19 di Kabupaten Manggarai Barat (Mabar), setelah pemeriksaan sebanyak 48 orang, Sabtu 20 Agustus 2022.

Penulis: Gecio Viana | Editor: Ferry Ndoen
POS-KUPANG.COM/HO-KOMINFO MABAR
Wakil Bupati Manggarai Barat (Mabar), dr Yulianus Weng. M.Kes 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Gecio Viana

POS-KUPANG.COM, LABUAN BAJO - Tidak ada penambahan kasus positif Covid-19 di Kabupaten Manggarai Barat (Mabar), setelah pemeriksaan sebanyak 48 orang, Sabtu 20 Agustus 2022.

Berdasarkan data dari Satgas Covid-19 tingkat Kabupaten Mabar, pada Jumat 19 Agustus 2022, masih terdapat 3 pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19. 

Ketiga pasien tersebut tengah menjalani isolasi mandiri (isoman) di kediamannya. 

Berdasarkan data itu, jumlah pasien positif Covid-19 dinyatakan sembuh secara kumulatif di Kabupaten Manggarai Barat sebanyak 8.284 orang.  

Selain itu, total pasien positif Covid-19 di Kabupaten Mabar sejak kasus pertama pada 30 April 2020 lalu mencapai 8.387 kasus. 

Lebih lanjut, total pasien positif Covid-19 yang meninggal dunia mencapai 100 orang. 

Sebelumnya, jumlah kasus positif Covid-19 di Kabupaten Manggarai Barat terus menunjukkan angka penurunan kasus, Jumat 24 Juni 2022.

Tercatat, hanya tercatat satu kasus pasien positif Covid-19 yang tengah menjalani isolasi mandiri (isoman)

Wakil Bupati Manggarai Barat dr Yulianus Weng mengatakan, penurunan kasus yang terjadi menunjukkan bahwa Labuan Bajo dan kabupaten Manggarai Barat secara keseluruhan aman untuk dikunjungi. 

"Covid-19 di kabupaten ini sudah sangat landai di bulan Mei selama 31 hari hanya 3 hari ada kasus Covid-19. Untuk bulan Juni pada tanggal 3 Juni ada 1 kasus dan pada 16 Juni ada 1 kasus, selainnya nol kasus," katanya. 

Pihaknya mengapresiasi kinerja semua pihak yang telah bahu membahu menekan laju penyebaran pandemi Covid-19. 

"Terima kasih untuk kita semua dan tidak usah khawatir atau resah untuk datang dan menikmati panorama di Labuan Bajo dan sekitarnya," ujarnya. 

Sementara itu, Kadis Kesehatan Kabupaten Mabar, Paulus Mami menjelaskan, Pemerintah Kabupaten Mabar saat ini terus menggenjot vaksinasi di daerah itu. 

"Sekarang kalau melihat situasi dan capaian vaksinasi sudah terbentuk herd imunity (kekebalan kelompok). Kami pun fokus pada capaian vaksinasi, terlebih vaksinasi bagi anak-anak yang sasarannya mencapai 50an ribu sasaran," katanya. (*)

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Mabar, Paulus Mami saat ditemui di ruang kerjanya, Senin 17 Januari 2022.
Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Mabar, Paulus Mami saat ditemui di ruang kerjanya, Senin 17 Januari 2022. (POS-KUPANG.COM/GECIO VIANA)
Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved