Berita Labuan Bajo

 Kasat Pam Obvit Polres Mabar Ajak Stakeholder Jaga Kamtibmas, Ini Tujuannya

Kepala Satuan Pengamanan Objek Vital atau Kasat Pam Obvit Polres Manggarai Barat (Mabar), Ipda Anggraeni A. Isabela, mengajak seluruh masyarakat dan

Penulis: Gecio Viana | Editor: Ferry Ndoen
POS-KUPANG.COM/HO-HUMAS POLRES MABAR.
POLRES - Suasana coaching clinic Satuan Pam Obvit di Kantor Syahbandar Labuan Bajo, Sabtu 20 Agustus 2022. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Gecio Viana

POS-KUPANG.COM, LABUAN BAJO - Kepala Satuan Pengamanan Objek Vital atau Kasat Pam Obvit Polres Manggarai Barat (Mabar), Ipda Anggraeni A. Isabela, mengajak seluruh masyarakat dan stakeholder yang ada di daerah itu untuk menjaga kamtibmas. 

Hal itu disampaikan Ipda Anggraeni di hadapan Komandan kapal KP. Manyar 5003 Ditpolair Mabes Polri Kompol Tumiyo, KPLP Labuan Bajo, Maxi Amus Mody, Kepala Pos Basarnas Labuan Bajo Eddy, Pengurus Asosiasi Kapal Wisata (Askawi) dan anggota saat menggelar coaching clinic Satuan Pam Obvit di Kantor Syahbandar Labuan Bajo, Sabtu 20 Agustus 2022.

“Saya mengajak kita semua untuk menjaga Kamtibmas di Labuan Bajo,“ ujar Ipda Anggraeni dalam keterangan yang diterima POS-KUPANG.COM.

Lebih lanjut, Ipda Anggraeni mengatakan, terdapat 3 kawasan strategis yang di jaga oleh Satuan Pam Obvit yakni Lokasi wisata yang ada di Manggarai Barat, VVIP dan kawasan tertentu (waster). 

Baca juga: Kuliner Khas NTT : Sambal Terasi Khas Kupang Penambah Nafsu Makan

Sejak di bentuk pada bulan Desember 2021 lalu, Satuan Pengamanan Objek Vital Polres Mabar, telah berperan aktif dalam pengamanan kegiatan skala nasional maupun internasional di Labuan Bajo.

Selain itu juga, Satuan Pamobvit melakukan kegiatan rutin pengamanan objek vital dengan menempatkan anggota ditempat objek vital yang ada di Kawasan Taman Nasional Komodo. 

“Tujuannya untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat maupun tamu wisata yang berkunjung ke Labuan Bajo,“ tuturnya.

Ditambahkan, selain melakukan pengamanan, Satuan pam Obvit juga melakukan patroli di wilayah perairan yaitu memberikan sosialisasi keselamatan kepada kapten maupun anak buah kapal. 

“Kita akan terus melakukan patroli wilayah perairan untuk memberikan edukasi kepada pengelola kapal,” tutupnya. (*)

kuti berita POS-KUPANG.com di GOOGLE NEWS

POLRES - Suasana coaching clinic Satuan Pam Obvit di Kantor Syahbandar Labuan Bajo, Sabtu 20 Agustus 2022.
POLRES - Suasana coaching clinic Satuan Pam Obvit di Kantor Syahbandar Labuan Bajo, Sabtu 20 Agustus 2022. (POS-KUPANG.COM/HO-HUMAS POLRES MABAR.)
Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved