Berita Malaka

Ketua Tim Penggerak PKK Malaka Minta para Ibu Perhatikan Gizi Anak

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Malaka, Maria Martina Nahak, meminta kepada para ibu agar selalu memperhatikan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat

Editor: Ferry Ndoen
Doc. Hery Klau/ASN Kominfo Malaka
TP PKK - Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Malaka, drg. Maria Martina Nahak, M. Biomed meminta kepada para ibu agar selalu memperhatikan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) pola asuh anak yang baik dan benar di Desa Kakaniuk, Sabtu 20 Agustus 2022.       

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Nofry Laka

POS-KUPANG.COM, BETUN - Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Malaka, drg. Maria Martina Nahak, M. Biomed meminta kepada para ibu agar selalu memperhatikan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) pola asuh anak yang baik dan benar.

"Terutama saya minta kepada para ibu agar memperhatikan dan memberikan fokus serta perhatian penuh menyangkut gizi anak," kata Ketua TP PKK saat hadir pada kegiatan Posyandu di Desa Kakaniuk, Kecamatan Malaka Tengah, pada20 Agustus 2022

Mengapa mesti gizi anak, istri Bupati Malaka Dr. Simon Nahak, SH, MH ini mengaku anak yang memiliki gizi yang baik sangat berpengaruh pada pertumbuhan dan perkembangannya.

"Gizi juga akan sangat berpengaruh pada kecerdasan dan kepintaran seseorang," tambah ibu tiga anak tersebut.

Hal lain yang diminta adalah tentang stunting.

"Saya melihat dari data yang ada, Desa Kakaniuk masih ada anak yang stunting. Ini menjadi perhatian bersama kita semua, karena Provinsi NTT dan Kabupaten Malaka gencar berperang melawan stunting," katanya di hadapan para Kader dan petugas kesehatan yang melakukan kegiatan Posyandu.

Ketua TP PKK Malaka juga mengharapkan kepada orang tua supaya mengurangi makanan-makanan instan seperti mie dan cemilan, karena itu hanya menghambat pertumbuhan.

Sementara kepada ibu hamil, drg. Maria meminta agar perhatikan juga pola makan, selalu memeriksa kesehatan dan selalu datang ke posyandu.

"Khusus ibu hamil, jikalau melahirkan normal dan sehat, mesti memiliki berat badan sampai 13 kilo sampai saat melahirkan," ujarnya lagi.

Kegiatan Posyandu di Desa Kakaniuk, dihadiri Ketua Tim Penggerak Kecamatan Malaka Tengah, Kepala Desa Kakaniuk Petronela Luruk dan anggota TP PKK Malaka yang memberikan pencerahan mulai dari meja satu hingga meja lima. (*)

Ikuti berita POS-KUPANG.com di GOOGLE NEWS

TP PKK - Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Malaka, drg. Maria Martina Nahak, M. Biomed meminta kepada para ibu agar selalu memperhatikan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) pola asuh anak yang baik dan benar di Desa Kakaniuk, Sabtu 20 Agustus 2022.  


 
 
TP PKK - Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Malaka, drg. Maria Martina Nahak, M. Biomed meminta kepada para ibu agar selalu memperhatikan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) pola asuh anak yang baik dan benar di Desa Kakaniuk, Sabtu 20 Agustus 2022.       (Doc. Hery Klau/ASN Kominfo Malaka)
Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved