Unwira

Sebanyak 1.668 Mahasiswa Baru Unwira Kupang Ikut PKKMB Hari Kedua

Kegiatan PKKMB sendiri dilaksanakan selama tiga hari yakni tanggal 18-20 Agustus 2022 berpusat di Aula St. Maria Immaculata Kampus Penfui Kupang

Editor: Edi Hayong
POS-KUPANG.COM/BERTO KALU
MAHASISWA BARU - Para mahasiswa baru Unwira Kupang saat mengikuti kegiatan PKKMB hari kedua di Aula St. Maria Immaculata Kampus Penfui, Jumat 19 Agustus 2022. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Berto Kalu

POS-KUPANG.COM, KUPANG- Sebanyak 1.668 mahasiswa baru Universitas Katolik Widya Mandira atau Unwira Kupang mengikuti kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru ( PKKMB ) hari kedua. 

Kegiatan PKKMB sendiri dilaksanakan selama tiga hari yakni tanggal 18-20 Agustus 2022 berpusat di Aula Sta. Maria Immaculata Kampus Penfui Kupang

Kepada Pos Kupang Ketua Panitia pelaksana Boy Baunsele mengatakan, kegiatan tersebut telah dibuka secara resmi oleh Rektor P. Dr. Philipus Tulle SVD pada Kamis 18 Agustus 2022.

Pada kesempatan itu Rektor juga memberikan kuliah umum kepada seluruh peserta PKKMB sekaligus mengenalkan Unwira secara umum. 

"Rektor juga menyampaikan terima kasih kepada para orang tua yang telah menitipkan anaknya untuk menempuh studi, dan Unwira menjadi sejarah dalam kehidupan mereka, " ungkapnya Jumat 19 Agustus 2022.

Selain itu, lanjut dia, para peserta juga akan mendapatkan berbagai materi prioritas sesuai dengan pedoman dari Kemendikbud Ristekdikti. Materi tersebut akan dibawakan pemateri yang bersentuhan langsung dengan bidangnya. 

"Misalnya untuk bela Negara kami minta dari Korem Wira sakti Kupang, ada juga BNN terkait edukasi penyalahgunaan narkotika, keamanan dalam menggunakan median sosial dari Polda NTT," jelas Boy. 

Ada juga sosialisasi dari mitra kami seperti Bank BNI, Mandiri, dan Kopdit Adiguna, dan juga dari internal kampus, " lanjut dia. 

Boy menambahkan, saat ini mahasiswa baru yang terdata sebanyak 1668, namun ada kemungkinan penambahan disesuaikan dengan proses validasi data dari sistem. 

"Masih ada kemungkinan penambahan karena datanya sedang dalam proses lewat sistem, kalau sistemnya terlambat validasi pasti akan tertunda beberapa waktu, " kata Boy. 

Seluruh mahasiswa baru ini nantinya akan tersebar di 7 Fakultas dan 21 Program Studi (Prodi). Fakultas Teknik menyumbang paling banyak mahasiswa baru disusul Fakultas Ekonomi dan FISIP. 

Disaksikan Pos Kupang, saat mengikuti PKKMB para mahasiswa baru tampil rapi dengan kompak mengenakan kemeja putih dan celana/rok hitam. 

Mereka tampak antusias mendengar seluruh materi yang disampaikan para pemateri dan mencatat poin-poin penting pada alat tulis yang telah disiapkan. (*)

Ikuti Berita POS-KUPANG.COM di GOOGLE NEWS

Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved