Unwira Kupang

Gebyar Aman Calistung Kelompok KKN Kelurahan Sulamu, Diapresiasi oleh Pihak Sekolah SDI Sulamu

siswa kelas 3 yang belum fasih dalam membaca dan siswa kelas 4 belum memahami cara menghitung bersusun

Editor: Rosalina Woso
POS-KUPANG.COM/HO-DOK PRIBADI
SUASANA - Suasana belajar mengajar di SDI Sulamu Kabupaten Kupang 

POS-KUPANG.COM, KUPANG - Evaluasi kegiatan Aman Calistung dilakukan dengan adanya kegiatan Gebyar Aman Calistung yang dilaksanakan oleh peserta KKN-PPM Unwira di Kelurahan Sulamu pada hari Senin, 08 Agustus 2022.

Kegiatan yang dilaksanakan pada SDI Sulamu ini dibuka dengan wejangan pembina upacara pada saat upacara.

Inti sambutan dari pembina sendiri tentang apresiasi terhadap kegiatan yang dilakukan oleh mahasiswa KKN-PPM Unwira selama 3 minggu dan puncaknya digelarnya kegiatan Gebyar Aman Calistung.

Baca juga: Mahasiswa KKNT-PPM Unwira Kupang Sukses Gelar Gebyar Aman Calistung

Anak-anak yang terlibat dalam kegiatan gebyar aman calistung ini berjumlah 112 siswa yang terdiri dari 40 siswa kelas 1, 22 siswa kelas 2, 30 siswa kelas 3, dan 20 siswa kelas 4.

Bentuk kegiatan dilaksanakan bedasarkan kategori kelas yakni: kelas 1 melakukan perlombaan melengkapi kotak abjad, kelas 2 lomba melengkapi kalimat, kelas 3 lomba membaca puisi dan kelas 4 lomba berhitung.

Yopi Pian selaku kepala sekolah SDI Sulamu mengapresiasi Program Aman Calistung yang di adakan oleh peserta KKN-PPM Unwira Kupang karena sangat membantu anak anak di SDI sulamu dalam hal membaca, menulis dan menghitung.

“Program Aman Calistung merupakan satu program yang sangat baik dalam membantu anak anak apalagi selama ini kita di landai badai covid-19 yang sangat berpengaruh besar dalam pendidikan yang membuat anak anak juga kurang sekali dalam belajar akan tetapi dengan adanya kegiatan aman calistung sangat membantu baik pihak sekolah terlebih khusus adik-adik dalam membaca menulis dan menghitung,” ujarnya.

Welmince Lete sebagai salah seorang guru di SDI Sulamu juga mengapresiasi kegiatan yang di lakukan oleh peserta KKN di kelurahan sulamu karena telah melaksanakan program Aman Calistung di SDI Sulamu, beliau mengatakan bahwa, “saya sebagai perwakilan dari guru sangat berterima kasih karena sudah melaksanakan kegiatan belajar bersama adik-adik di SDI sulamu. kegiatan aman calistung yang di programkan merupakan satu hal yang patut di syukur karena sangat membantu para guru untuk mengajar adik-adik dalam belajar.”

Baca juga: Mahasiswa KKNT-PPM Unwira Kupang Mengikuti Kegiatan Pelatihan Peningkatan Kapasitas BUMDES

Seluruh peserta KKN-PPM Unwira di kelurahan sulamu sangat bangga dengan adanya perubahan yang di miliki oleh adik-adik di SDI Sulamu dimana kondisi anak sebelum diadakan Aman Calistung yaitu siswa kelas 1 masih belum terlalu menghafal abjad, siswa kelas 2 belum terlalu baik dalam melengkapi kalimat, siswa kelas 3 yang belum fasih dalam membaca dan siswa kelas 4 belum memahami cara menghitung bersusun.

Namun, setelah diadakannya kegiatan Aman Calistung semua siswa kelas 1 sudah bisa menghafal abjad, siswa kelas 2 sudah memahami cara melengkapi kalimat, siswa kelas 3 sudah mampu membaca puisi dengan baik, dan siswa kelas 4 sudah mulai memahami cara menghitung bersusun.(*)

Ikuti berita Pos-kupang.com di GOOGLE NEWS

Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved