Berita Sumba Barat

Bupati Yohanis Tata Kota Waikabubak, Wujudkan Mimpi Kota Bersih, Rapih & Indah

Bupati Yohanis menyebutkan telah  mengupayakan pemasangan lampu penerangan jalan dalam kota Waikabubak hingga kampung-kampung adat.

Penulis: Petrus Piter | Editor: Rosalina Woso
POS-KUPANG.COM/PETRUS PITER
BUPATI - Bupati Sumba Barat, Yohanie Dade, S.H pimoin HUT RI Ke-77 sb 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Petrus Piter

POS-KUPANG.COM, WAIKABUBAK - Bupati Kabupaten Sumba Barat, Yohanis Dade, S.H mulai menata Kota Waikabubak, Sumba Barat pada tahun 2022 ini.

Seluruh saluran drainase dalam Kota Waikabubak dibongkar dan dikerjakan lebih lebar serta dalam. Beberapa   ruas jalan raya diperlebar.

Pembongkaran kota Waikabubak merupakan salah tekad Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Sumba Barat, Yohanis Dade, S.H-John Lado  Bora Kabba sebagai jawaban atas janji salah satu program kerja bupati dan wakil bupati adalah menata kota Waikabubak.

Baca juga: Atraksi Tarian dan Panjat Pinang Semarakan Apel Peringatan HUT RI Ke-77 Sumba Barat

Target bupati Yohanis adalah sampai akhir tahun 2022, wajah kota Waikabubak harus sudah ada perubahan.

Kini,  janji itu secara perlahan-lahan  mulai terealisasi.

Hal itu dapat kita saksikan saat ini sedang berlangsung kegiatan  pelebaran jalan raya, penggalian, pembongkaran dan pengerjaan kembali drainase dalam kota Waikabubak.

Pembongkaran seperti pengerjaan pelebaran  jalan raya dan pembongkaran  drainase di eks pasar lama  di  Kelurahan Wailiang, pembongkaran drainase Cakrawala di Kelurahan Maliti, pelebaran jalan raya dan drainase di Weekarou yakni di pusat perkantor pemerintahan Kabupaten Sumba Barat dan beberapa titik lainnya.

Selain itu, Bupati Yohanis menyebutkan telah  mengupayakan pemasangan lampu penerangan jalan dalam kota Waikabubak hingga Kampung Adat.

Kini, sebagian masyarakat sudah menikmatinya. Dan pembangunan air bersih untuk melayani masyarakat dalam kota waikabubak maupun pembangunan air bersih di wilayah kecamatan dan desa.

Baca juga: Dukung Pembangunan Pariwisata, Warga Kampung Adat Tarung, Sumba Barat, Siapkan Penginapan Gratis

Halaman
12
Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved