HUT ke 77 RI

Semangat HUT RI ke-77 Tergambar Dalam Festival Golo Koe Labuan Bajo, Pariwisata Pulih

HUT ke-77 RI 'Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat' tergambar dalam penyelenggaraan Festival Golo Koe Labuan Bajo sejak 8 Agustus hingga 15 Agustus

Penulis: Gecio Viana | Editor: Ferry Ndoen
POS-KUPANG.COM/GECIO VIANA
GOLO KOE - Direktur Umum Badan Pelaksana Otorita Labuan Bajo Flores (BPOLBF), Shana Fatina usai gelaran Festival Golo Koe Labuan Bajo 2022 di Waterfront City Marina Labuan Bajo, Senin 15 Agustus 2022. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Gecio Viana

POS-KUPANG.COM, LABUAN BAJO - Tema besar HUT ke-77 RI 'Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat' tergambar dalam penyelenggaraan Festival Golo Koe Labuan Bajo sejak 8 Agustus hingga 15 Agustus 2022.

Hal tersebut disampaikan Direktur Umum Badan Pelaksana Otorita Labuan Bajo Flores (BPOLBF), Shana Fatina saat ditanya terkait makna tema HUT RI ke-77. 

"Pas sekali dengan Festival Golo Koe Labuan Bajo, jadi kita menunjukkan bahwa Labuan Bajo sudah pulih kembali dan kita siap untuk bangkit bersama, pulih bersama. Tentunya pulih ini bukan hanya sektor pariwisata saja," katanya. 

Shana menuturkan, beberapa indikator pulihnya sektor pariwisata di Labuan Bajo yakni dengan tingginya angka kunjungan wisatawan mancanegara dan wisatawan nusantara di Labuan Bajo

"Semua sektor di Labuan Bajo pun secara berangsur-angsur pulih kembal dan kita bisa lihat bagaimana penerbangan penuh, kapal-kapal dan tempat wisata juga penuh, yang menikmati adalah seluruh masyarakat Labuan Bajo dan inilah yang kita jaga ke depan," katanya. 

Menurut Shana, pandemi Covid-19 yang mewabah selama 3 tahun terakhir sangat berdampak kepada semua lini kehidupan, tidak terkecuali sektor pariwisata. 

Sehingga, melalui semangat dalam tema HUT ke-77 RI, kerja kolektif makin ditingkatkan untuk mengembangkan sektor pariwisata di Indonesia. 

"Mudah-mudahan dengan semangat HUT ke-77 RI ini dimana kita merayakan kemerdekaan, Festival Golo koe adalah salah satu bekal yang besar bagi Labuan Bajo sebagai DSP bahwa kita sudah siap berkolaborasi dengan destinasi lain sebagai pintu gerbang pariwisata di Labuan Bajo dan NTT," katanya. 

Konteks Labuan Bajo, jelas Shana, pemulihan pariwisata untuk bangkit lebih kuat terlihat dalam upaya pemerintah untuk membangun dialog dengan berbagai pihak untuk merespon segala dinamika yang terjadi. 

"Kita tahu bahwa pandemi Covid-19 memukul berat khusus nya sektor pariwisata lebih khususnya 

Lalu dalam beberapa minggu terakhir cukup berat bagi Labuan Bajo seperti yang kita ketahui banyak hal baru, kebijakan baru yang membuat gejolak. Tapi, kita menunjukkan juga bahwa kita merespon itu dengan langsung membuka dialog dan bagaimana semua pihak dan instansi adalah penting," katanya. (*)

Ikuti berita POS-KUPANG.com di GOOGLE NEWS

POS-KUPANG.COM/GECIO VIANA. 

Direktur Umum Badan Pelaksana Otorita Labuan Bajo Flores (BPOLBF), Shana Fatina usai gelaran Festival Golo Koe Labuan Bajo 2022 di Waterfront City Marina Labuan Bajo, Senin 15 Agustus 2022.
POS-KUPANG.COM/GECIO VIANA. Direktur Umum Badan Pelaksana Otorita Labuan Bajo Flores (BPOLBF), Shana Fatina usai gelaran Festival Golo Koe Labuan Bajo 2022 di Waterfront City Marina Labuan Bajo, Senin 15 Agustus 2022. (POS-KUPANG.COM/GECIO VIANA)
Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved