Breaking News:

Berita Kota Kupang

Lestarikan Budaya Lokal, Warga Manulai II Lombakan Tarian Bonet Rayakan HUT ke-77 Kemerdekaan RI

tarian Bonet sebagai warna berbeda untuk mengajak masyakarat di RW 03 Manulai II tetap melestarikan kesenian budaya lokal suku Timor

Editor: Rosalina Woso
POS-KUPANG.COM/CHRISTIN MALEHERE
LOMBA - Warga RW 03 Manulai II gelar Tarian Bonet dalam perlombaan rayakan HUT ke-77 Kemerdekaan RI, Selasa 16 Agustus 2022 malam.  

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Christin Malehere

POS-KUPANG.COM, KUPANG - Tarian Tradisional Bonet menjadi salah satu perlombaan perayaan Hari Kemerdekaan RI ke-77 Tahun di RW 03 Kelurahan Manulai II, Kecamatan Alak, Kota Kupang, Selasa 16 Agustus 2022 malam.

Para peserta lomba Tarian Bonet terbagi dalam kelompok yang mewakili RT 07, RW 08, dan RT 09 yang berada dalam Wilayah RW 03 Kelurahan Manulai II.

Setiap kelompok tampil penuh percaya diri dengan menampilkan Tarian Bonet di depan para juri dan warga yang memenuhi sekitar lokasi perlombaan.

Baca juga: Wali Kota Kupang Jefri Riwu Kore Pesan Pemkot Kupang Permudah Investor 

Kepada POS-KUPANG.COM, Ketua RW 03 Kelurahan Manulai II, Melki Bolla, SH, mengatakan tarian Bonet menjadi salah satu agenda lomba yang menampilkan minat masyarakat terhadap pelestarian budaya lokal.

Kami menghadirkan tarian Bonet sebagai warna berbeda untuk mengajak masyakarat di RW 03 Manulai II tetap melestarikan kesenian budaya lokal suku Timor wilayah Kupang.

Selain itu, rangkaian kegiatan lainnya berupa lomba tarik tambang putra - putri, lomba makan kerupuk, lari karung, gigit sendok dan pelaksanaannya hanya berlangsung satu hari.

KBO Satres Narkoba Polresta Kupang Kota ini juga menambahkan pelaksanaan perlombaan untuk warga semua usia mulai dari anak-anak, remaja, hingga orang dewasa.

Terkait kegiatan perlombaan jelang 17 Agustus 2022 tersebut mendapat sponsor dari Transmart dan Viquam.
Ketua LPM Kelurahan Manulai II, Henokh Bolla mengatakan bahwa pihaknya bersyukur atas partisipasi aktif dari masyarakat dari tiga RT dalam wilayah RW 03.

Baca juga: Komisi IV DPRD Kota Kupang Pertanyakan Penonaktifan Peserta BPJS Kesehatan

Pasalnya kegiatan yang melibatkan banyak warga baru pernah dilaksanakan pasca Covid-19 yang melanda masyarakat selama dua tahun.

"Kami sangat mengapresiasi warga RW 03 yang sangat antusias mengikuti lomba perayaan HUT ke-77 Kemerdekaan RI, karena selama Covid-19 tidak ada aktkvitas keramaian masyarakat seperti ini," ungkap Henokh.

Pihaknya berharap melalui semangat kemerdekaan RI, masyarakat di Kelurahan Manulai II dapat bersatu dan menumbuhkan semangat persaudaraan dan kekeluargaan yang solid agar bersama menjaga kesatuan 
dan Kedaulatan NKRI. (*)

Ikuti berita Pos-kupang.com di GOOGLE NEWS

Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved