Unwira Kupang

Bupati Nagekeo "Rebahan" Bersama Siswa Saat Gebyar Amancalistung di Keo Tengah 

Tidak tanggung - tanggung, Bupati Don Bosco ikut "rebahan" di lantai bersama para siswa untuk memberi semangat. 

Editor: Rosalina Woso
POS-KUPANG.COM/H.O UNWIRA
REBAHAN - Bupati Nagekeo, dr. Johanes Don Bosco Do "rebahan" di lantai bersama para siswa peserta Gebyar Amancalistung di Keo Tengah. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Michaella Uzurasi

POS-KUPANG.COM, KUPANG - Bupati Nagekeo, dr. Johanes Don Bosco Do, menghadiri kegiatan Gebyar Aman Calistung (Gebyar Adikku Mantap Baca, Tulis, Hitung) yang digelar oleh mahasiswa/ mahasiswi Universitas Katolik Widya Mandira atau Unwira Kupang, Minggu 14 Agustus 2022. 

Berdasarkan rilis yang diterima POS-KUPANG.COM, Gebyar Aman Calistung yang menghadirkan 85 murid kelas 1, 2 dan kelas 3 dari 7 desa dalam wilayah kecamatan Keo Tengah, dilangsungkan di Aula Serba Guna SDK Nodede, Desa Udiworowatu, Kecamatan Keo Tengah, Kabupaten Nagekeo.

Dalam kegiatan Gebyar Amancalistung tersebut, Bupati Don Bosco turut menyaksikan para siswa kelas 1 SD yang sedang mengikuti kegiatan. 

Baca juga: Mantan Bupati Nagekeo dan Ngada Berpulang, Imanuel Sebut Nani Aoh Sangat Berjasa 

Tidak tanggung - tanggung, Bupati Don Bosco ikut "rebahan" di lantai bersama para siswa untuk memberi semangat. 

Gebyar Aman Calistung yang digelar di Ibukota Kecamatan Keo Tengah oleh mahasiswa mahasiswi peserta Kuliah Kerja Nyata Tematik-Pembelajaran dan Pemberdayaan Masyarakat (KKNT-PPM) Semester Genap Tahun Ajaran 2021/2022, (KKNT-PPM UNWIRA) merupakan gebyar puncak, setelah tiap kelompok mahasiswa melaksanakan bantuan atau dampingan belajar bagi murid SD kelas 1, 2 dan kelas 3 di masing-masing lokasi desa KKNT-PPM dan melaksanakan gebyar Aman Calistung di masing-masing lokasi dalam wilayah kecamatan Keo Tengah. 

Desa-desa lokasi KKNT-PPM UNWIRA dalam wilayah kecamatan Keo Tengah tersebut antara lain, Desa Udiworowatu, Desa Kotowuji Barat, Desa Lewangera, Desa Wajo dan Desa Wajo Timur. 

Gebyar Aman Calistung terpusat tersebut, juga digelar sebagai bentuk memeriahkan dan memaknai HUT ke 77 RI, menjadi wadah perjumpaan antar murid kelas 1, 2 dan kelas 3 dari 5 desa lokasi KKNT-PPM mahasiswa UNWIRA, upaya pemulihan pendidikan dasar akibat pandemic Covid -19 dan juga membangkitkan semangat belajar anak sejak usia dini. 

Baca juga: Pimpin Upacara Peringati Hari Pendidikan Nasional, Begini Pesan Bupati Nagekeo

Bupati Nagekeo, dr. Johanes Don Bosco Do dalam sambutannya membuka kegiatan Gebyar Aman Calistung tersebut mengemukakan bahwa Indonesia sedang menerapkan strategi-strategi untuk perbaikan kualitas pendidikan nasional. 

Hal itu terjadi karena hasil survey PISA (Programme International Student Assesment) menempatkan Indonesia pada urutan 6 dari dari terakhir, dalam hal kualitas pendidikan.

Halaman
12
Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved