Kuliner Khas NTT

Kuliner Khas NTT: Sayur Sawi Desa Naioni Gurih dan Enak

Kuliner Khas NTT sebaiknya makanan sayuran Kuliner Khas NTT yang alami. Makan sayur mayur petani tanam sonde pake pupuk buatan ato pupuk pestisida

Penulis: Ferry Ndoen | Editor: Ferry Ndoen
POS-KUPANG.COM/FERRY NDOEN
SAYUR SAWI- olahan sayur sawi petani asal Kelurahan Naioni, siap untuk dimakan bersama keluarga ato tamu sepsial basong, sayur tumis ala Ferry Ndoen silakan dicoba pasti enak 

Laporan Wartawan Pos Kupang.com, Ferry Ndoen

POS-KUPANG.COM, KUPANG - Bagi basong pencinta Kuliner Khas NTT sebaiknya rajin makanan sayuran Kuliner Khas NTT yang alami. Makan sayur mayur yang petani dong tanam sonde pake pupuk buatan ato pupuk pestisida.

Beta sarankan sebaiknya basong beli sayor mayur tuh dari tangan petani yang waktu dong tanampake pupuk kandang.

Salah satu masakan Kuliner Khas NTT yang beta sarankan untuk basongmasak, yakni sayur sawi yang ditanam petani dari wilayah Kelurahan Nainoni Kota Kupang.

Kalo sayur dari petani yang ditanam di wilayah Naioni tuh, dong tanam pake pupuk kandang alias pupuk dari Ta' sapi.

Dong sonde pake pupuk buatan. Makanya, sayur tuh rasanya lebe enak dan daunya lebe lembut dibanding petani yang tanam sayur pake pupuk buatan pestisida yang daunya seperti karena dan lebe tahan lama.

Beta sarankan kalo mau beli beli sayur sawi petani yang dijual dari hasil pupuk kandang, basong datang sa ke Pasi Inpres KASIh Naikoten 1 Kota Kupang.
Di situ ada mamalele dan papalele yang jual sayur sawi dari Desa Naioni dengan harga 3 ikat Rp 5.000 ato 6 ikat Rp 10 ribu.

Pulang ko tumis ame itu sayur sawi Nainoni. Nanti basong bisa rasa dia pung enak. Sayor Naioni lebe gurih.

Dan sayor Naioni zat yang terkandung di dalamnyabisa untuk meredam sela kanker karena ditaam pake pupuk kandang dari tai sapi yang petani dong piara.

Cara membuat sayor sawi seperti biasa. mama dong ambil 1 genggang bawang merah Rote dan 1 genggam bawang putih Timor yang harunya lebe menyengat. Ulik di cobe deng lombok besar ko tumis amedi minyak panas

Kalo mau sayur agak padis na taro lombok merah agak banya dengn campur kurus Timor yang kici ana tapi rasanya manyala.

Lalu tumis su kalo bawang su bau harum na lepas ame su irisan sayor sawi naioni dan masakan siap disaji untuk dimakan bersama keluar tercinta ato dengn tamu spesial basong yang datang bertamu. Sialakan cona resep  Sayor sawi Naioni ala Ferry Ndoen (*)

SAYUR SAWI- olahan sayur sawi petani asal Kelurahan Naioni, siap untuk dimakan bersama keluarga ato tamu sepsial basong, sayur tumis ala Ferry Ndoen silakan dicoba pasti enak
SAYUR SAWI- olahan sayur sawi petani asal Kelurahan Naioni, siap untuk dimakan bersama keluarga ato tamu sepsial basong, sayur tumis ala Ferry Ndoen silakan dicoba pasti enak (POS-KUPANG.COM/FERRY NDOEN)
Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved