Berita NTT

Suasana Perayaan HUT Jemaat GMIT Kota Kupang, Gubernur NTT: Gereja Harus Terus Benahi Diri

Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat menghadiri puncak perayaan HUT Jemaat GMIT Kota Kupang yang ke-408, Sabtu 13 Agustus 2022.

Editor: Ferry Ndoen
POS-KUPANG.COM/BERTO KALU
GEREJA KOTA KUPANG - Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat saat memberikan sambutan dalam acara HUT Jemaat GMIT Kota Kupang. Sabtu 13 Agustus 2022. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Berto Kalu

POS-KUPANG.COM, KUPANG - Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat menghadiri puncak perayaan HUT Jemaat GMIT Kota Kupang yang ke-408, Sabtu 13 Agustus 2022.

Pada kesempatan tersebut Gubernur Viktor berpesan kepada Gereja terkhusus Gereja Kota Kupang untuk terus benahi diri menjadi lebih baik. Menurutnya kecerdasan akan mengantarkan umat manusia kepada Tuhan Yesus.

"Gereja perlu membenahi diri terus-menerus karena masalah kecerdasan itulah yang mengantarkan kita kepada Tuhan Yesus," ungkapnya.

Pemerintah dan Gereja, kata Viktor, mempunyai peranan penting dalam membangun kecerdasan serta pengetahuan masyarakat untuk senantiasa belajar dan melakukan sesuatu yang bermanfaat bagi orang banyak.

Ia berpendapat, kepintaran seseorang dinilai dari apa yang dilakukan untuk banyak orang bukan dari banyaknya teori yang dipahami.

"Bagaimana orang mengerti angin di NTT ini bisa menghasilkan uang, bagaimana orang mengerti arus laut bisa hasilkan uang, bagaimana orang mengerti konservasi pulau Komodo itu mamahal, " kata Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat

"Orang pintar itu bukan bisa baca buku dan teori-teori tetapi dia bisa membuat teori itu dilapangan dan hasilnya dapat dinikmati diri sendiri dan manusia lain, " tambahnya.

Sebagai gubernur, tak lupa Viktor juga menyampaikan selamat kepada Gereja Kota Kupang yang telah mencapai usia 408 tahun.

"Saya menyampaikan selamat hari ulang tahun Gereja Kota Kupang yang ke 408, apa yang dilakukan hari ini menjadi catatan sejarah terhadap seluruh manusia yang telah berpartisipasi dalam pembangunan Gereja Kota Kupang, " pungkasnya.

Sementara, Ketua Panitia Wehelmina Benu Ndoen memaknai HUT 408 Gereja Kota Kupang sebagai suatu mukjizat dari Tuhan.

Sebeb selama ini perayaan ulang tahun Gereja Kota Kupang selalu dirayakan bersamaan dengan HUT GMIT pada 31 Oktober.

Karenanya Majelis Jemaat membuat program penulis buku sejarah dibawah tuntunan Eben Nubantino, sehingga akhirnya ditentukan tanggal 13 Agustus sebagai hari lahirnya Jemaat GMIT Kota Kupang.

"Ini merupakan anugerah Tuhan dan sejarah bagi kami seluruh Jemaat GMIT Kota Kupang, " ucapnya.

Ikuti berita POS-KUPANG.com di GOOGLE NEWS

GEREJA KOTA KUPANG - Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat saat memberikan sambutan dalam acara HUT Jemaat GMIT Kota Kupang. Sabtu 13 Agustus 2022.
GEREJA KOTA KUPANG - Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat saat memberikan sambutan dalam acara HUT Jemaat GMIT Kota Kupang. Sabtu 13 Agustus 2022. (POS-KUPANG.COM/BERTO KALU)
Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved