Berita Kota Kupang

Napak Tilas Dari Benteng Ford Concordia Awali Puncak Perayaan Empat Abad Gereja Kota Kupang

Napak Tilas dari Benteng Fort Concordia Kupang mengawali puncak perayaan HUT ke-408 Tahun Gereja Masehi Injili Timor (GMIT) Kota Kupang. 

Editor: Ferry Ndoen
POS-KUPANG.COM/BERTO KALU
GMIT KOTA KUPANG - Busana Noni Belanda dan cosplay busana Pendeta dalam parade Napak Tilas dalam memeriahkan HUT ke 408 Gereja Kota Kupang. Sabtu 13 Agustus 2022. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Berto Kalu

POS-KUPANG.COM, KUPANG - Parade Napak Tilas dari Benteng Fort Concordia Kupang mengawali puncak perayaan HUT ke-408 Tahun Gereja Masehi Injili Timor GMIT Kota Kupang

Disaksikan Pos Kupang Sabtu, 13 Agustus 2022 sekira pukul 15.00 Wita ratusan jemaat dari 9 rayon sudah berkumpul di Benteng Concordia (Asrama Benteng TNI sekarang).

Para jemaat tampak mengenakan busana adat dari berbagai daerah mulai dari busana etnis Rote, Sabu, Timor, Alor, Helong ada juga busana etsnis Tionghoa, busana Noni Belanda serta cosplay  busana dari Pendeta Matheos Van den Broeck. 

Seluruh rombongan kemudian dilepas Ketua Majelis Klasis Kota Kupang Pdt. Jeheskiel Adam didampingi ketua panita penyelenggara, serta para beberapa Pendeta Emiritus. 

Napak tilas dimulai dari depan Benteng Ford Concordia menuju ke gedung kebaktian Gereja Kota Kupang. Tiupan terompet mengiringi perjalanan seluruh rombongan menuju Gereja.

Ikut dalam napak tilas, Ketua Persatuan Gereja Indonesia (PGI), Majelis Sinode GMIT, Ketua Sinode Gereja Protestan Maluku , Ketua Sinode GPIB Jakarta serta para jemaat Gereja Kota Kupang. 

Baca juga: Kuliner Khas NTT : Ubi Rebus Oebelo vs Kopi Jahe Timor, Basong Makan Lupa Talinga Sabalah

Ini merupakan perayaan perdana Perayaan HUT ke 408 Gereja Kota Kupang yang mengambil tema ''Kasih yang tak lekang oleh waktu".

Jemaat Kota Kupang adalah salah satu Jemaat tertua dalam GMIT yang bertumbuh, bersama dengan berdirinya Benteng VOC di Kupang.

Embrio pelayanan selaku Jemaat dimulai pada tahun 1614 di dalam Benteng Fort Concordia.

Terbentuknya gereja Kota Kupang berawal dari datangnya seorang Pendeta Belanda bernama Ds. Matheos Van den Broeck yang dipindahkan oleh Pemerintah VOC dari Saparua Ambon. (*)

Ikuti berita POS-KUPANG.com di GOOGLE NEWS

GMIT KOTA KUPANG - Busana Noni Belanda dan cosplay busana Pendeta dalam parade Napak Tilas dalam memeriahkan HUT ke 408 Gereja Kota Kupang. Sabtu 13 Agustus 2022.
GMIT KOTA KUPANG - Busana Noni Belanda dan cosplay busana Pendeta dalam parade Napak Tilas dalam memeriahkan HUT ke 408 Gereja Kota Kupang. Sabtu 13 Agustus 2022. (POS-KUPANG.COM/BERTO KALU)
Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved