Unwira Kupang

Mahasiswa KKNT-PPM Unwira Kupang Lomba Gebyar Aman Calistung di SDI Kuanheun Kecamatan Kupang Barat

Mahasiswa KKNT-PPM Universitas Katolik Wydia Mandira Kupang periode 2021/2022 gelarkan acara perlomban Aman Calistung

Editor: Ferry Ndoen
ISTIMEWA
UNWIRA - Mahasiswa KKNT Unwira pose bersama siswa SD Inpres Kuanheun 

POS-KUPANG.COM - Mahasiswa KKNT-PPM Universitas Katolik Wydia Mandira Kupang periode 2021/2022 gelarkan acara perlomban Aman Calistung (Adikku mantap baca, tulis, hitung) di sekolah SD Inpres Kuanheun  Kecamatan Kupang Barat pada Selasa 9/8/2022, perlombaan tersebut dilakukan diruangan perpustakaan.

Kegiatan dengan tema" Aku bisa Aku Pintar" yang bertujuan melatih mental dan dan semangat anak-a dalam menyambut perkembangan yang terus mengalami kemajuan yang begitu aktif/ pesat. Karena dengan ilmu yang memandai, kita bisa menggeggam dunia dan mengejar mimpi besar yang nantinya akan berguna bagi masyarakat dan bangsa.

Kegiatan yang berlangsung di SD Inpres Kuanheun, dibuka langsung oleh kepala Sekolah. Beliau mengatakan bahwa anak-anak yang hadir di ruangan ini adalah anak-anak yang istimewa, karena bisa dipilih oleh kakak-kakak Mahasiswa.

Anak-anak juga harus belajar bersungguh-sungguh karena kakak-kakak mahasiswa mengajarkan tentang Gebyar Aman Calistung, dengan tema aku bisa aku pintar, setelah kakak-kakak mahasiswa ajarkan jangan berhenti sampai disini tetapi harus diterapkan juga dikelas bersama guru-guru, tuturnya. Beliau juga mengatakan apa yang disamapikan oleh kakak-kakak mahasiswa hari ini harus paham betul, walaupun ilmu yang didapat singkat tetapi bisa bermanfaat bagi anak-anak sekalian. Dan beliau resmi membuka kegiatan Gebyar aman Calistung.

Lomba yang diadakan ada tiga lomba yakni lomba membaca,  menulis, dan menghitung yang dihadiri oleh siswa-siswi SD Inpres Kuanheun, dari kelas 1 sampai Kelas 4. Kegiatan perlombaan dibuka dari jam 8:30 WITA dan berakhir pada pukul 10:00 WITA. Anak-anak begitu semangat dan sangat antusias dalam mengikuti perlomban yang diadakan oleh Mahasiswa KKNT-PPM Unwira Kupang di Desa Kuanheun.

Dede Nule selaku moderator dan mewakili para mahasiswa KKNT-PPM Unwira Kupang mengucapkan terimakasih kepada Ibu Kepala Sekolah SD Inpres Kuanheun dan para guru yang telah memberikan kesempatan yang luar biasa, sehingga para mahasiswa berkesempatan untuk mengadakan lomba dalam kegiatan Gebyar aman Calistung, dengan tema aku bisa aku pintar. (*)

Ikuti berita POS-KUPANG.com di GOOGLE NEWS

UNWIRA - Mahasiswa KKNT Unwira pose bersama siswa SD Inpres Kuanheun
UNWIRA - Mahasiswa KKNT Unwira pose bersama siswa SD Inpres Kuanheun (ISTIMEWA)
Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved