Berita Kupang

Pantai Sulamanda, Surga Bahari di Desa Mata Air Kabupaten Kupang

akses masuk menuju Pantai Sulamanda, anda akan dimanjakan pemandangan hamparan persawahan hijau yang menyejukkan mata.

Editor: Rosalina Woso
POS-KUPANG.COM/ CHRISTIN MALEHERE
PANTAI SULAMANDA - Kondisi Pantai Sulamanda yang terletak di Desa Air Mata, Kecamatan Kupang Tengah, Kabupaten Kupang, Jumat 12 Agustus 2022 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Christin Malehere

POS-KUPANG.COM, KUPANG - Pesona Pantai Sulamanda menjadi salah satu spot wisata bahari yang terletak Desa Mata Air, Kecamatan Kupang Tengah, Kabupaten Kupang.

Pantai Sulamanda menjadi salah satu bagian dari Perairan Pantai Kupang yang menghadirkan hamparan pasir putih dengan garis pantai yang cukup panjang.

Letaknya sekitar 14 kilometer dari Kota Kupang menjadikan Pantai Sulamanda menjadi tempat wisata yang ramai dikunjungi oleh masyarakat dari Kota maupun Kabupaten Kupang, serta dari luar NTT.

Baca juga: Sulamanda, Dilupakan Pemkab Kupang Tapi Menuai Pujian Komisi III DPRD Kupang

PERSAWAHAN - Areal Persawahan hijau yang menjadi akses menuju Pantai Sulamanda, Desa Mata Air, Kecamatan Kupang Tengah, Kabupaten Kupang, Jumat 12 Agustus 2022
PERSAWAHAN - Areal Persawahan hijau yang menjadi akses menuju Pantai Sulamanda, Desa Mata Air, Kecamatan Kupang Tengah, Kabupaten Kupang, Jumat 12 Agustus 2022 (POS-KUPANG.COM/CHRISTIN MALEHERE)

Bagi masyarakat yang berkunjung, dari ruas Jalan Timor Raya, kemudian masuk sepanjang 1 kilometer dari Cabang Desa Mata Air yang menghubungkan Pantai Sulamanda .

Sepanjang akses masuk menuju Pantai Sulamanda, anda akan dimanjakan pemandangan hamparan persawahan hijau yang menyejukkan mata.

Setelah itu pada bagian depan langsung disambut dengan tulisan SULAMANDA berwarna Merah, Kuning, dan Hijau dan beberapa fasilitas penunjang mulai dari aula serbaguna, mainan senjola, serta puluhan tempat usaha dari warga setempat yang berjajar di sepanjang lokasi pantai.

Selain itu Pengelola BUMDes menyediakan MCK/Toilet bersih bagi para pengunjung dengan tarif Rp 2.000 per orang.

Kepada POS-KUPANG.COM, Sekrteris Desa Mata Air, Yandri Tuan mengatakan bahwa BUMDes Ina Huk mengelola

Pantai Sulamanda bekerjasama dengan Kelompok Masyarakat Sadar Wisata (Pokdarwis) yang bersama menjaga lokasi wisata Pantai Sulamanda tetap bersih.

Halaman
12
Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved