Berita Rote Ndao

Merajut Silaturahmi, Lapas Kelas III Ba'a Sowan Sesepuh Purnabakti Pengayoman, Ada Bingkisan Kasih

Kami juga berbincang-bincang singkat menjelaskan bahwa kegiatan silahturahmi ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan

Editor: Rosalina Woso
POS-KUPANG.COM / Humas Lapas Kelas III Ba'a.
Beri - Kalapas Kelas III Ba'a, Daniel Saekoko memberikan bingkisan kasih berupa Paket Sembako kepada purnabakti pengayoman. Rabu, 10 Agustus 2022. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Mario Giovani Teti

POS-KUPANG.COM, BA'A - Dalam rangka mempererat tali silaturahmi, dan menguatkan semangat untuk mengabdi kepada bangsa dan negara, Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Ba'a menyelenggarakan kegiatan Silaturahmi bersama Sesepuh Purnabakti.

Selain sebagai ajang reuni, silaturahmi ini dijadikan ajang untuk saling memberi perhatian dan pembelajaran dari sesepuh purnabakti.

Untuk diketahui, Lapas Kelas Kelas III Ba'a merupakan salah satu UPT Pemasyarakatan di bawah Kantor Wilayah Nusa Tenggara Timur yang dipimpin oleh Marciana Dominika Jone.

Baca juga: 21 Vicaris Ditahbiskan Jadi Pendeta GMIT di Rote Ndao, Pesan Bupati Rote Ndao Paulina Haning-Bullu

Kepala Lapas Kelas III Ba'a, Daniel Saekoko kepada POS-KUPANG.COM, Kamis, 11 Agustus 2022 mengatakan kegiatan silaturahmi Purnabakti Pengayoman ini dalam rangka menggelorakan dan menyemarakan Hari Dharma Karya Dhika Ke-77 Tahun 2022.

"Selain silaturahmi kepada para sesepuh purnabakti, juga sebagai bentuk apresiasi terhadap pengabdian purnabakti serta mempererat tali persaudaraan antara ASN dan Purnabakti," ungkapnya.

Dirinya didampingi para Pejabat Struktural dan staf pada pukul 14.00 WITA, secara langsung menyambangi rumah para purnabakti Lapas Kelas III Baa di Kabupaten Rote Ndao yang berjumlah 6 Orang dan semuanya dalam keadaan sehat walafiat walaupun dalam usia lanjut.

"Kami juga berbincang-bincang singkat menjelaskan bahwa kegiatan silahturahmi ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati HDKD Ke-77 Tahun 2022," jelas Kalapas Daniel.

Baca juga: Latih Kapasitas Tata Kelola BUMDes dan BUMDesMa, Pemkab Rote Ndao Siap Jadi Agreggator dan Lokomotif

Ia juga menjelaskan bahwa HDKD tidak lagi diperingati pada bulan Oktober, namun diperingati pada tanggal 19 Agustus sesuai dengan sejarah awal berdirinya Kementerian Hukum dan HAM.

"Sebab itu, kita turut memeriahkan HDKD dengan hari ini kami bersilaturahmi kepada para sesepuh purnabakti Lapas Kelas III Ba'a," tandasnya.

Di momen silaturahmi tersebut, jajaran Lapas Kelas III Ba'a juga memberikan bingkisan berupa Paket Sembako kepada para purnabakti.

"Para purnabakti Lapas Kelas III Ba'a menyambut baik kegiatan Silaturahmi yang digelar dan bersyukur karena walaupun telah menyelesaikan pengabdian namun tetap masih diberikan perhatian dari seluruh jajaran Kementerian Hukum dan HAM," tutupnya. (*)

Ikuti berita Pos-kupang.com di GOOGLE NEWS

Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved