Berita Rote Ndao

Kenang Jasa Pahlawan, Jajaran Lapas Ba'a Tabur Bunga dari Laut Terselatan NKRI

kita harus dapat memaknai semangat dan meneruskan perjuangan para pahlawan dengan memberikan kinerja terbaik

Editor: Rosalina Woso
POS-KUPANG.COM/Humas Lapas Kelas III Ba'a
TABUR BUNGA - Lapas Kelas III Ba'a gelar Tabur Bunga untuk mengenang jasa para Pahlawan di Pelabuhan Ba'a sambut HDKD ke-77. Jumat, 12 Agustus 2022. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Mario Giovani Teti

POS-KUPANG.COM, BA'A - Dalam rangka memperingati Hari Dharma Karya Dhika Ke-77 Tahun 2022 Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Ba'a melaksanakan Upacara Ziarah/Tabur Bunga.

Upacara tabur ini berlangsung di Pelabuhan Kelas III Ba'a, dipimpin langsung oleh Kepala Lapas Kelas III Baa, Daniel Saekoko dan didampingi oleh jajarannya dimulai pada pukul 07.30 WITA.

Kepala Lapas Kelas III Ba,a, Daniel Saekoko mengatakan kegiatan ziarah atau tabur bunga merupakan simbol penghargaan dan penghormatan atas perjuangan dan jasa para pejuang, yang telah berkorban untuk Bangsa dan Negara.

Baca juga: Polisi Asal Polsek Lobalain Rote Ndao Bantu Seorang Ibu Pikul Beras

"Nilai perjuangan tersebut harus bisa kita implementasikan dalam kehidupan sehari-hari," pesannya.

Menurutnya, kegiatan tabur bunga maupun ziarah ke Taman Makam Pahlawan, merupakan kegiatan yang digelar serentak oleh seluruh jajaran Kementerian Hukum dan HAM se-Indonesia.

"Untuk itu, kita harus dapat memaknai semangat dan meneruskan perjuangan para pahlawan dengan memberikan kinerja terbaik," sebut Kalapas Daniel.

Adapun dalam Upacara Ziarah atau Tabur Bunga di Pelabuhan Kelas III Ba'a tersebut, dilaksanakan penghormatan kepada arwah para pahlawan, mengheningkan cipta serta tabur bunga di laut oleh Kepala Lapas Kelas III Ba'a, yang diikuti seluruh peserta upacara jajaran Lapas Kelas III Baa dan upacara berjalan dengan khidmat dan aman.(*)

Ikuti berita Pos-kupang.com di GOOGLE NEWS

Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved