Deretan Kebohongan Irjen Ferdy Sambo Yang Terbongkar di Kasus Pembunuhan Brigadir Yoshua

Skenario Irjen Ferdy Sambo ini bahkan juga mengelabui lembaga lain di luar Polri, sepertii Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK)

Editor: Hasyim Ashari
POS-KUPANG.COM
TERSANGKA - Irjen Ferdy Sambo ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan pembunuhan berencana terhadap Brigadir Yoshua Hutabarat. Sejumlah kebohongan Irjen Ferdy Sambo satu per satu terbongkar 

POS-KUPANG.COM - Mantan Kadiv Propam Polri, Irjen Ferdy Sambo, telah mengelabui publik dengan sederet kebohongan yang ia ciptakan sendiri untuk menutupi kasus pembunuhan terhadap Brigadir Yoshua Hutabarat.

Skenario Irjen Ferdy Sambo ini bahkan juga mengelabui lembaga lain di luar Polri, sepertii Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK).

Kini Irjen Ferdy Sambo telah dijerat dengan pasal 340 KUHP, sebagai tersangka kasus dugaan pembunuhan berencana terhadap Brigajir Yosua Hutabarat atau Brigadir J.

Penetapan tersangka terhadap Irjen Ferdy Sambo ini, setelah pemeriksaan saksi-saksi oleh Timsus yang dibentuk Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Baca juga: Ferdy Sambo Kembali Makan Korban, Kini Giliran Jenderal Bintang Satu Terseret ke Pusaran Kasus

Termasuk pemeriksaan terhadap tersangka lainnya, Bharada Eliezer.

Polri butuh waktu satu bulan untuk mengungkap bahwa Irjen Ferdy Sambo lah yang menjadi dalang pembunuhan terhadap anak buahnya sendiri, Brigadir Yoshua Hutabarat.

Belakangan, satu per satu narasi kebohongan yang diskenariokan Irjen Ferdy Sambo pun terungkap.

Ia gagal total. Fakta pembunuhan Brigadir Yoshua Hutabarat pun perlahan terkuak.

Berikut beberapa kebohongan Irjen Ferdy Sambo yang terbongkar:

1. Baku tembak

Halaman
1234
Sumber: Kompas.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved