Berita Sumba Timur

Vaksinasi Covid-19 di SD Kalumbang Meriah, Ada Hiburan Badut Hingga Doorprize, Guru : Anak Senang

Vaksinasi Covid-19 bagi anak anak di SD Inpres Kalumbang, Kelurahan Wangga Kecamatan Kambera Kabupaten Sumba Timur berlangsung meriah

Penulis: Ryan Nong | Editor: Ferry Ndoen
POS-KUPANG.COM/RYAN NONG
VAKSIN - Para siswa kelas 1 SD Inpres Kalumbang dan SD Inpres Malumbi tampak bergembira dihibur badut dan game di sela sela waktu menunggu untuk suntikan vaksin Covid-19 di SD Inpres Kalumbang, Senin 8 Agustus 2022. 

Laporan Jurnalis POS-KUPANG.COM, Ryan Nong

POS-KUPANG.COM, WAINGAPU - Vaksinasi Covid-19 bagi anak anak di SD Inpres Kalumbang, Kelurahan Wangga Kecamatan Kambera Kabupaten Sumba Timur berlangsung meriah, Senin 8 Agustus 2022 pagi hingga siang.

Kemeriahan pelaksanaan vaksinasi itu dipicu hadirnya badut harimau ke dalam ruang tunggu vaksin yang disulap dari ruang kelas.

Selain kehadiran badut yang menghibur dan mengedukasi para siswa yang umumnya merupakan para siswa baru, keceriaan juga tercipta karena berbagai game seru yang dibawakan oleh tim Binda NTT Posda Sumba Timur dan Pertamina FT Waingapu selaku penyelenggara.

Pelaksanaan vaksinasi Program Vaksinasi Serentak Covid-19 Indonesia Sehat Indonesia Hebat periode 2 yang disponsori BIN di Sumba Timur itu dilaksanakan bekerja sama dengan Puskesmas Kambaniru selaku tim vaksinasi.

Para siswa penerima vaksin dosis pertama yang terdiri dari gabungan siswa kelas 1 SD Inpres Kalumbang dan siswa kelas 1 SD Inpres Malumbi tampak ceria dan bersemangat sejak acara dimulai.

Mereka tampak menikmati berbagai game dan hiburan selama acara. Apalagi, game seru dan kuiz juga disertai dengan hadiah seperti makanan ringan, mainan, hingga door prize.

Gabriel Ferdinand Soan (6), siswa SD Inpres Malumbi mengaku sangat senang mengikuti kegiatan vaksinasi tersebut. Apalagi dirinya sempat mendapat hadiah karena menjawab pertanyaan kuis dengan benar.

"Senang sekali hari ini," ujar Gabriel ketika ditanya soal perasaannya mengikuti kegiatan vaksinasi itu.

Guru SD Inpres Malumbi, Irma Wanlis Rambu Nggiri Nggedi, S.Pd (30), yang mendampingi para siswa menyebut pengalaman vaksinasi yang diselenggarakan oleh Binda NTT Posda Sumba Timur dan Pertamina FT Waingapu bersama Puskesmas Kambaniru itu merupakan pengalaman yang berkesan bagi para siswa.

Halaman
1234
Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved