Unwira Kupang

Menyambut HUT RI ke-77, Mahasiswa KKN Unwira Gelar Lomba Amancalistung di Kelurahan Niki-Niki

Anak-anak SD mengikuti Lomba Amancalistung di Kantor Lurah Niki Niki, Sabtu 6 Agustus 2022

Editor: Ferry Ndoen
ISTIMEWA
AMANCALISTUNG - Menyambut HUT RI ke-77, Mahasiswa KKN Unwira Gelar Lomba Amancalistung di Kelurahan Niki-Niki 

POS-KUPANG.COM - Program Amancalistung Merupakan program wajib yang diberikan dari Kampus dan sudah dijalankan dari tanggal 14 Juli hingga puncak Lomba Amancalistung pada 6 Agustus 2022 yang dilaksanakan di Kantor Kelurahan Niki-Niki yang di ikuti 24 orang anak dengan dua jenis Lomba yang terdiri dari Lomba ketangkasan meniru huruf, angka, dan kalimat oleh kelas 1 dan 2 dan Lomba Cerdas Cermat untuk kelas 3,4, dan 5.

Di Kantor Kelurahan Niki Niki, Lomba Amancalistung diikuti oleh anak-anak yang tinggal tidak jahu dari kantor Lurah. Lomba ketangkasan dan cerdas cermat ini langsung diseleksi pemenang oleh Juri. Tampak antusias anak-anak Sekolah Dasar (SD) mengikuti kegiatan ini.

Lomba yang dibagi dalam dua sesi ini dimana sesi pertama untuk anak-anak SD kelas 1 dan 2 menguji kecepatan dan ketangkasan meniru kembali angka dan huruf dan sesi kedua untuk anak-anak SD kelasa 3, 4, dan 5 Cerdas cermat. Yang dilombakan untuk cerdas cermat terdiri dari  25 soal IPA dan 15 Soal Matematika.

“Lomba Amancalistung ini merupakan suatu sarana dimana kita ingin mengetahui seberapa jahu kemampuan dan pemahaman anak berkaitan dengan mata pelajaran yang diajarakan selama kurang lebih dua minggu terakhir, perlombaan ini bukan hanya sekedar ingin mencari siapa yang paling hebat tetapi perlombaan ini lebih mengarah kepada memacu kreatifitas dan daya pikir anak sehingga tertanam daya juang dan daya saing sesuai perkembangan jaman dan kurikulum,” ungkap Ignasius Gandi selaku ketua Kelompok KKN setelah lomba berakhir, Sabtu (6/08/2022).

Lomba yang digelar kurang lebih empat jam berjalan sangat seru dan meriah dimana dalam lomba cerdas cermat tampak anak-anak sangat semangat dalam merebut soal yang diberikan Panitia. Antusias setiap grup ini membuat suasana lomba menjadi seru dimana masing-masing grup saling berebut menjawab pertanyaan dengan mengetuk meija menggunakan sebatang kayu yang telah disediakan panitia. Masing-masing grup terdiri dari enam orang anak yang terdiri dari anak kelas 3, 4, dan 5, sedankan untuk kelas 1 dan kelas 2 terdiri dari enam orang dilombakan secara individu.

Acara lomba Amancalistung diakhiri dengan pemeberian Hadia kepada pemenang lomba untuk sesi pertama dan sesi kedua dan dilanjutkan dengan foto bersama peserta Lomba dan Panitia.** (Frengki Ladi)

Ikuti berita POS-KUPANG.com di GOOGLE NEWS

amancalistung okx
AMANCALISTUNG - Menyambut HUT RI ke-77, Mahasiswa KKN Unwira Gelar Lomba Amancalistung di Kelurahan Niki-Niki
Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved