Paket Wisata Labuan Bajo

Paket Wisata Labuan Bajo , Ini Enam Spot Destinasi yang Disiapkan untuk Delegasi G20

Para delegasi Presidensi G20 akan mulai hadir di Indonesia untuk mengukuti rangkaian KTT di Bali pada Bulan Desember 2022 nanti Sementarea Labuan Baj

Penulis: Alfred Dama | Editor: Alfred Dama
TRIBUN TRAVEL
PULAU PADAR - PULAU PADAR. Salah satu spot wisata yang bakal bikin terpana kala berada di Labuan Bajo. Ada Pulau Padar yang buat wisatawan sulit move on ketika berkunjung di daerah yang terletak di Kecamatan Komodo, Kabupaten Manggarai Barat ini. 

POS KUPANG.COM -- Para delegasi Presidensi G20 akan mulai hadir di Indonesia untuk mengukuti rangkaian KTT di Bali pada Bulan Desember 2022 nanti

Sementarea Labuan Bajo juga akan menjadi salah satu destinasi para delegasi yang ingin berwisata ke Taman Nasional Komodo

Pemerintah pun sudah menyiapkan spot yang masuk dalam Paket Wisata bagi delegasi Presidensi G20 nanti

Dikutip dari kemenparekraf.go.id , berbagai side event juga dipersiapkan oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf/Baparekraf).

Baca juga: Paket Wisata Labuan Bajo , Daftar 5 Kapal Phinisi yang Bisa Disewa Saat Jelajah Pulau di TN Komodo

Ssalah satunya adalah side event non-substantif G20 dalam bentuk paket wisata di Labaun Bajo . Paket wisata di Labuan Bajo ini diharapkan dapat menjadi kesempatan untuk mempromosikan keunikan dan destinasi wisata di salah satu dari lima Destinasi Super Prioritas (DSP) ini.

“Sebenarnya ada 99 paket wisata lainnya di beberapa daerah yang lain, tapi karena memang Labuan Bajo merupakan salah satu DSP, jadi kami mau promosikan lebih lanjut. Kemarin Mandalika sudah mendapat banyak spotlight dari MotoGP. Untuk itu, saya merasa kali ini adalah kesempatan yang baik untuk memperkenalkan Labuan Bajo,” kata Agustini Rahayu selaku Direktur Pemasaran Pariwisata.

Baca juga: 6 Objek Wisata Labuan Bajo yang Wajib Dikunjungi

Ada 6 paket wisata yang disediakan di Labuan Bajo yang menjadi spot utama kunjungan wisata bagi para delegasi G20

Spot-spot itu adalah Komodo Express , Komodo Package Liveaboard , Komodo Cruise Adventure, Komodo Package , Komodo Adventure , dan The Drum Houses of Wae Rebo.

Keenam paket ini dipersiapkan oleh Kemenparekraf bersama Indonesia Inbound Tour Operators Association (IINTOA) berkolaborasi dengan pelaku industri dan pemerintah setempat.

“Kami ingin memberikan inspirasi kepada para delegasi bahwa Indonesia memiliki paket-paket wisata yang sudah dirancang sedemikian rupa. Kami akan mendorong dan membantu promosi lebih kuat. Dari sisi pemasaran, G20 bertujuan untuk menarik minat para petinggi negara, seperti para investor, untuk datang ke Labuan Bajo dan melihat pembangunan di sektor parekraf yang ada di sini. Paket wisata G20 akan kami manfaatkan sebagai salah satu langkah pemulihan ekonomi nasional melalui sektor pariwisata dan ekonomi kreatif,” lanjut Ayu.

Baca juga: Tarif Masuk Taman Nasional Komodo Labuan Bajo Ditunda, Gubernur NTT Akan Lakukan Sosialisasi

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved