Konflik China dan Taiwan

China Benar-benar Bersiap Perang, PLA Fokus Serangan Darat dan Laut Di Sekitar Pulau Taiwan

Militer China atau Tentara Pembebasan Rakyat China (PLA) melanjutkan pengekupang terharap Taiwan Dan, fokus latihan militer hari ketiga adalah melaku

Penulis: Alfons Nedabang | Editor: Alfred Dama
foto: Xinhua
Seorang tentara PLA melihat-lihat dengan teleskop pada 5 Agustus 2022, saat Angkatan Laut Komando Teater Timur PLA terus mengebor perairan di sekitar pulau Taiwan. 

POS KUJPANG.COM -- Militer China atau Tentara Pembebasan Rakyat China (PLA) melanjutkan pengekupang terharap Taiwan

Dan, fokus latihan militer hari ketiga adalah melakukan serabgan darat dan laut secara bersamaan

Dikutip dari Global Times, Latihan militer skala besar di sekitar pulau Taiwan oleh Tentara Pembebasan Rakyat China (PLA) sebagai tanggapan atas kunjungan provokatif Ketua DPR Amerika Serikat  Nancy Pelosi baru-baru ini

Latihan militer besar-besaran itu telah memasuki hari ketiga mereka pada hari Sabtu, dengan latihan yang berfokus pada peningkatan pasukan. ' kemampuan serangan darat dan serangan laut dengan operasi gabungan udara dan laut.

Baca juga: Perang di Depan Mata , Latihan Militer China Kepung Taiwan , Pilot Tempur China Tunggu Perintah

Misi-misi ini akan membuka jalan bagi pasukan pendarat amfibi untuk meluncurkan serangan pantai jika operasi penyatuan kembali dilakukan, kata para analis.

Komando Teater Timur PLA pada hari Sabtu 7 July melanjutkan rencana tersebut dan melakukan latihan bersama skenario pertempuran yang realistis di ruang laut dan udara di utara, barat daya dan timur pulau Taiwan.

Fokus latihan pada pengujian serangan darat dan kemampuan serangan laut pasukan di bawah dukungan sistemik, Komando Teater Timur PLA mengatakan dalam siaran pers pada hari itu.

Baca juga: Ancaman Perang Makin Nyata , China Luncurkan Puluhan Rudal Jarak Jauh , Taiwan Langsung Siaga

Pasukan angkatan laut Komando Teater Timur PLA mengerahkan kapal perang, pesawat tempur dan rudal anti-kapal berbasis pantai untuk latihan hari Sabtu, China Central Television (CCTV) melaporkan.

Selama latihan, sebuah kapal perusak yang beroperasi di perairan utara pulau Taiwan melakukan simulasi serangan tembakan jarak jauh di bawah panduan target yang disediakan oleh pesawat peringatan dini.

Pasukan Roket Komando Teater Timur PLA meluncurkan serangan tembakan langsung dengan berbagai jenis rudal konvensional di beberapa wilayah laut yang ditentukan di sebelah timur pulau Taiwan pada 4 Agustus 2022.
Pasukan Roket Komando Teater Timur PLA meluncurkan serangan tembakan langsung dengan berbagai jenis rudal konvensional di beberapa wilayah laut yang ditentukan di sebelah timur pulau Taiwan pada 4 Agustus 2022. (Foto: IC)

Di perairan di sebelah timur pulau, sebuah kapal fregat yang beroperasi mendekati garis pantai dengan kecepatan tinggi, mengambil posisi yang menguntungkan dan melakukan serangan tiruan anti-kapal, serangan dan pertahanan komprehensif serta praktik perang anti-kapal selam bersama.

Sebuah fregat kelas Kang Ding dari Taiwan, serta garis pantai dan bangunan pulau Taiwan, dapat dilihat dalam rekaman video yang diambil di kapal PLA, seperti yang ditunjukkan dalam laporan CCTV.

Baca juga: Ketegangan AS dan China Meningkat di Laut China Selatan, Bejing Tuduh Amerika Provokasi Militer

Beberapa jet tempur milik angkatan penerbangan angkatan laut dikerahkan dari lapangan terbang di Provinsi Zhejiang China Timur, setelah itu mereka memasuki formasi, tiba di area yang ditentukan dan melakukan serangan terkoordinasi dengan kapal perang.

Di wilayah pesisir Provinsi Guangdong Cina Selatan, resimen rudal anti-kapal berbasis pantai Angkatan Laut dimobilisasi ke area yang ditentukan dan melakukan pelacakan target dan serangan tiruan sesuai dengan data penargetan yang disediakan oleh pusat komando.

Di bawah komando terpusat dari pusat komando tempur gabungan Komando Teater Timur PLA, pasukan Angkatan Laut juga melakukan latihan termasuk pengintaian bersama, peringatan dini dan serangan tembakan bersama dengan rekan-rekan mereka dari Angkatan Udara, meningkatkan interoperabilitas yang didukung oleh sistem operasional gabungan, CCTV dilaporkan.

Baca juga: China Mulai Kepung Taiwan Berkedok Latihan Militer, Militer Beijing ada di Semua Sisisi Pulau

Halaman
12
Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved