Berita Manggarai Barat

Adakan Paspor Masuk Desa, Kanim Labuan Bajo Disambut Baik Warga Kelurahan Mbaumuku Manggarai

Paspor Masuk Desa, Kantor Imigrasi Labuan Bajo bekerja sama dengan Kantor Pos dan Giro untuk administrasi keuangan dan pengambilan Paspor

Penulis: Paul Burin | Editor: Rosalina Woso
POS-KUPANG.COM/DOK ISTIMEWA
ISTIMEWA PASPOR MASUK DESA - Kegiatan pelayanan Paspor Masuk Desa di Manggarai. 

POS-KUPANG.COM, LABUAN BAJO - Dalam rangka menyambut  Hari Dharma Karya Dhika ke – 77 Tahun 2022, Kementerian Hukum dan HAM menyelenggarakan kegiatan Paspor Masuk Desa di Aula Sping Hill Hotel, Kelurahan Mbaumuku, Kecamatan Langke Rembong, Kabupaten Manggarai, hari Jumat sampai Minggu (5-7 Agustus 2022).

“Kami memilih Kabupaten Manggarai karena banyak pemohon yang melakukan permohonan Paspor yang berasal dari Manggarai. Untuk memudahkan masyarakat Manggarai, maka Paspor Masuk Desa dilaksanakan di sini,” ungkap Jaya Mahendra, Kepala Kantor Imigrasi Labuan Bajo.

Pelaksanaan Paspor Masuk Desa di hari pertama ini mendapat sambutan yang positif  oleh warga Kabupaten Manggarai dengan banyaknya pemohon yang berpartisipasi.

Baca juga: Cegah Penyebaran Covid-19, Kantor Imigrasi Labuan Bajo Perketat Protokol Kesehatan

Pelayanan Paspor Masuk Desa yang diadakan oleh Kantor Imigrasi Labuan Bajo melayani penerbitan Paspor baru dan Pergantian Paspor habis masa berlaku.

Dalam kegiatan ini, pemohon datang ke Aula Spring Hill Hotel dan disambut  petugas untuk memeriksa  kelengkapan persyaratan permohonan Paspor dan pengisian Perdim,  lalu diarahkan untuk duduk di tempat yang disediakan sambil menunggu namanya diundang untuk pengambilan biometrik dan wawancara.

Dalam kegiatan Paspor Masuk Desa, Kantor Imigrasi Labuan Bajo bekerja sama dengan Kantor Pos dan Giro untuk administrasi keuangan dan pengambilan Paspor. 

Kepala Sub Seksi Lalu Lintas dan Izin Tinggal Keimigrasian, Argayuna Nur Indrawan mengatakan, “Dari Manggarai ke Manggarai Barat itu sangat jauh, butuh empat jam perjalanan dengan jalan yang berkelok-kelok. Kami bekerja sama dengan Kantor Pos dan Giro agar pemohon dapat mengambil Paspor mereka di Kantor Pos Kabupaten Manggarai saja, tidak perlu jauh-jauh ke Labuan Bajo.”

Baca juga: Pemprov NTT Apresiasi Peningkatan Status Kantor Imigrasi Labuan Bajo, Manggarai Barat - NTT, Info

Salah satu peserta kegiatan Paspor Masuk Desa, Pastor Olympius  mengapresiasi kegiatan Paspor Masuk Desa. “Ini adalah berkat untuk kita, karena sangat membantu banyak orang. Jarak diperdekat, lebih efektif pelayanannya. Luar biasa,” katanya.

Sampai dengan hari terakhir, tercatat total 80 pemohon paspor yang sudah memanfaatkan layanan ini. Tujuan pemohon yang membuat paspor hari ini pun beragam, mulai dari berwisata, berobat, hingga melakukan bisnis. (*)

Berita Manggarai Barat Lainnya

Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved