Berita Malaka

Bupati Malaka Tatap Muka Bersama Ribuan Guru

Kami punya tujuan besar untuk mencerdaskan anak bangsa, dan kami tetap semangat untuk melayani,

Editor: Rosalina Woso
POS-KUPANG.COM/NOFRY LAKA
BUPATI - Bupati Malaka, Simon Nahak tatap muka langsung bersama ribuan guru di Aula Dekenat Paroki Betun, Desa Wehali, Jumat 5 Juli 2022. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Nofry Laka

POS-KUPANG.COM, BETUN - Bupati Malaka, Dr. Simon Nahak, SH., MH tatap muka bersama ribuan guru di Aula Dekenat Paroki Betun, Desa Wehali, Kecamatan Malaka Tengah, pada Jumat 5 Juli 2022. 

Pantauan POS-KUPANG.COM, ribuan guru ini berasal dari Kecamatan Malaka Tengah, Kecamatan Kobalima dan Kecamatan Kobalima Timur. 

Kegiatan ini dalam rangka kunjungan kerja dari Bupati Malaka, Simon Nahak dan didampingi oleh Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Yohanes Klau. 

Baca juga: Ghaura Chocolate Dari Biji Kakao Malaka Launching di Australia,Begini Suasananya

Menurut Yohanes Klau bahwa para guru yang hadir saat ini sebanyak seribu tiga ratus tiga puluh enam orang dalam tatap muka langsung bersama bupati Malaka ini. 

"Kami punya tujuan besar untuk mencerdaskan anak bangsa, dan kami tetap semangat untuk melayani," kata Yohanes Klau dalam sambutannya.

Sementara Bupati Malaka, Simon Nahak dalam sambutannya mengatakan bahwa ini menjawabi kerinduan saya dengan para guru. 

"Mengapa saya memilih tiga kecamatan yang disebutkan di atas karena tiga kecamatan inilah penyumbang suara terbesar untuk kemenangan Pilkada 2020 lalu," katanya. 

Terlepas dari itu, Simon Nahak mengatakan bahwa guru adalah pahlawanku. 

Baca juga: Warga Bugis Makasar di Kabupaten Malaka Antusias Bayar Pajak Kendaraan Bermotor 

"Dengan adanya guru ia bisa terpilih menjadi orang nomor satu di Kabupaten Malaka ini, maka jasa-jasa para guru harus dihormati," tandasnya. 

Raty Seran seorang guru ASN di SMP Negeri Tabene menyampaikan bahwa pertemuan ini pertama kali terjadi di Malaka. 

"Tentu kita beri apresiasi terkait dengan kegiatannya ini, karena melibatkan guru baik kepala sekolah maupun bukan kepala sekolah," katanya. 

Semoga kegiatan ini, lanjut Raty Seran bagian dari evaluasi diri dari para guru untuk tugas-tugas pelayanan selanjutnya. (*)

Berita Malaka Lainnya
 

Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved