Berita Sumba Barat

Bupati Sumba Barat Pimpin Kerja Bhakti ASN Bersihkan Lapangan Pacuan Kuda Dan Pekuburan Kristen

Bupati Kabupaten Sumba Barat Yohanis Dade, SH memimpin langsung kegiatan kerja  bhakti membersihkan  lapangan pacuan kuda Gelora Pada Eweta di Kelurah

Penulis: Petrus Piter | Editor: Ferry Ndoen
FOTO POS-KUPANG.COM/Petrus Piter
KERJA BHAKTI - Bupati Sumba Barat, Yohanis Dade, S.H sedang berbincang-bincang dengan sejumlah pejabat ASN diselah-selah memimpin kegiatan kerja bhakti di lapangan pacuan kuda Gelora Pada Eweta, Jumat 5 Agustus 2022. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Petrus Piter

POS-KUPANG.COM, WAIKABUBAK- Bupati Kabupaten Sumba Barat Yohanis Dade, SH memimpin langsung kegiatan kerja  bhakti membersihkan  lapangan pacuan kuda Gelora Pada Eweta di Kelurahan Pada Eweta dan pembersihan lokasi kuburan Kristen Waikabubak di Kelurahan Kampung Sawah, Kecamatan Kota Waikabubak, Senin 5 Agustus 2022 pagi.

Para ASN lingkup pemerintahan Kabupaten Sumba Barat itu sekitar pukul 07.00 wita sudah memadati lapangan pacuan kuda Gelora Pada Eweta maupun lokasi pekuburan Kristen Kota Waikabubak, Sumba Barat.

Berbekal sapuh, parang, beberapa  mesin pemotong rumput dan sebuah grader alat berat untuk meratakan tanah dan rumput diterjukan membantu ASN membersihkan lapangan pacuan kuda Gelora Pada Eweta Sumba Barat. Terlihat para ASN khusus pria mulai memotong rumput liar tumbuh tinggi memenuhi lapangan pacuan kuda Gelora Pada Eweta. Sedangkan ASN perempuan menyapuh dan mengumpulkan rumput untuk seterusnya dibakar. Meski demikian, nampak sebagian ASN berdiri mengobrol menunggu temannya selesai memotong rumput  lalu mereka mengumpulkannya untuk dibakar.

Kondisi serupa juga berlangsung di lokasi pekuburan Kristen Waikabubak, Sumba Barat.  Di lokasi ini para ASN membersihkan rumput dan menyampuh bersih lokasi pekuburan Kristen itu. Bupati Sumba Barat, Yohanis Dade, S.H  hadir memantau langsung kegiatan bersih-bersih di pekuburan Kristen Waikabubak dan  di lapangan pacuan kuda Gelora Pada Eweta. Dalam kesempatan itu, Bupati Yohanis mengatakan kegiatan kerja bhakti tersebut dalam upaya menjaga dan menata kota Waikabubak menjadi kota bersih, rapih, indah dan berseri. Kegiatan bersih-bersih kota  Waikabubak akan terus  berlangsung setiap hari Jumat demi menjaga kota ini tetap Asri.*

KERJA BHAKTI - Bupati Sumba Barat, Yohanis Dade, S.H sedang berbincang-bincang dengan sejumlah pejabat ASN diselah-selah memimpin kegiatan kerja bhakti di lapangan pacuan kuda Gelora Pada Eweta, Jumat 5 Agustus 2022.
KERJA BHAKTI - Bupati Sumba Barat, Yohanis Dade, S.H sedang berbincang-bincang dengan sejumlah pejabat ASN diselah-selah memimpin kegiatan kerja bhakti di lapangan pacuan kuda Gelora Pada Eweta, Jumat 5 Agustus 2022. (FOTO POS-KUPANG.COM/Petrus Piter)
Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved