Berita Sumba Timur

KONI Sumba Timur Tetapkan 7 Cabor untuk PORPROV NTT 2022

KONI Sumba Timur secara rutin akan memantau pelaksanaan training center  atlet dari tujuh cabor tersebu

Penulis: Ryan Nong | Editor: Rosalina Woso
POS-KUPANG.COM/HO-KONI Sumba Timur
RAPAT - Rapat KONI Sumba Timur dipimpin Ketua Koni Khristofel Praing (kanan) di Rumah Jabatan Bupati pada Jumat 29 Juli terkait persiapan Porprov NTT 2022 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Ryan Nong

POS-KUPANG.COM, WAINGAPU - Komite Olahraga Nasional Indonesia atau KONI Sumba Timur menetapkan tujuh cabang olahraga (cabor) unggulannya untuk berlaga pada ajang Pekan Olahraga Provinsi (Proprov) NTT ke VIII tahun 2022.

Sesuai jadwal, PORPROV NTT ke VIII rencananya akan digelar pada Oktober 2022 mendatang. 

Saat dikonfirmasi, Sekretaris Umum KONI Sumba Timur Djunaidi Bin Garib mengatakan, tujuh cabor yang ditetapkan KONI yakni Shorinji Kempo, Pencak Silat, Tinju, Karate, Taekwondo, Wushu, dan Atletik.  

Baca juga: KONI Berharap NTT Jadi Tuan Rumah Pra PON Sepak Bola 

Djunaidi mengatakan, rapat bersama pengurus organisasi 7 cabor terkait jumlah kuota dan persiapan menghadapi event bergengsi PORPROV ke VIII NTT telah dilaksanakan pada Jumat 29 Juli lalu.

Rapat dipimpin langsung oleh Ketua Umum KONI Kabupaten Sumba Timur, Khristofel Praing. 

"Dalam rapat KONI Sumba Timur bersama pengurus organisasi dari tujuh cabor untuk PORPROV Ke VIII NTT 2022 itu dibicarakan menyangkut kuota masing-masing Cabor dan juga kesiapan atlet dan pelatihnya untuk segera melaksanakan pemusatan latihan (training center)," kata Djunaidi. 

Para atlet, kata djunaidi, diharapkan dapat memberikan kemampuan terbaik untuk berprestasi di tingkat provinsi. Karena, lanjut dia, prestasi terbaik di Porprov akan menjadi tiket pada atlet menuju Pra PON dan PON Aceh 2024.

Baca juga: Jefri Riwu Kore Pimpin KONI Kota Kupang Periode 2022-2026

"Target kita tentunya atlet dari tujuh cabor yang diikutsertakan pada PORPROV Ke VIII NTT 2022 mereka bisa meraih prestasi terbaik karena Porprov adalah tiket menuju Pra PON," kata dia. 

KONI Sumba Timur secara rutin akan memantau pelaksanaan training center  atlet dari tujuh cabor tersebut.

"Kita berharap atlet-atlet dari tujuh cabor yang diikutsertakan dalam PORPROV  NTT Ke VIII Tahun 2022 tersebut banyak yang terpilih  mewakili NTT untuk berlaga di Pra PON dan selanjutnya ke PON XXI 2024 di Aceh," ujar Djunaidi. (*) 

Berita Sumba Timur Lainnya

Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved