Berita NTT

Strategi Menjadi UMKM Kreatif di Era Digital’ Pada Rangkaian ASEAN Para Games 2022.

digital ecosystem enabler dalam menjunjung kesetaraan kapabilitas dan kompetensi digital dari para pelaku UMKM di Indonesia.

Editor: Rosalina Woso
POS-KUPANG.COM/HO-DOK TELKOMSEL
APLIKASI - Aplikasi Telkomsel secara konsisten melakukan pemerataan jaringan mobile broadband 4G dan pengembangan 5G, serta memperluas  ragam layanan dan solusi digital inovatif 

POS-KUPANG.COM, KUPANG - Perkuat Peran sebagai Official Mobile Partner XI ASEAN Para Games 2022, Program DCE Telkomsel Gelar Lokakarya Bisnis untuk Wujudkan Kesetaraan Kapabilitas Digital Pelaku UMKM Komunitas Disabilitas

Menyambut gelaran XI ASEAN Para Games 2022 di Solo, Jawa Tengah, Telkomsel selaku Official Mobile Partner turut mewujudkan semangat 'Striving for Equality' melalui salah satu pelaksanaan program tanggung jawab sosialnya, Digital Creative Entrepreneurs (DCE).

Program DCE melangsungkan sebuah lokakarya bertemakan 'Strategi Menjadi UMKM Kreatif di Era Digital' untuk 50 orang entrepreneur penyandang disabilitas anggota komunitas usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) di wilayah Kotamadya Solo dan sekitarnya pada Sabtu 30 Juli 2022.

Baca juga: Kolaborasi Telkomsel, Samsung dan Blibli Hadirkan Program Bundling Smartphone 4G Terjangkau

Lokakarya DCE bagi entrepreneur disabilitas tersebut merupakan bagian dari komitmen Telkomsel sebagai digital ecosystem enabler dalam menjunjung kesetaraan kapabilitas dan kompetensi digital dari para pelaku UMKM di Indonesia.

Jakarta, 30 Juli 2022 - Memperkuat peran sebagai Official Mobile Partner XI ASEAN Para Games 2022 di Solo - Jawa Tengah, Telkomsel turut mendorong semangat 'Striving for Equality' melalui pelaksanaan salah satu program tanggung jawab sosialnya, Digital Creative Entrepreneurs (DCE).

Program DCE menggelar sebuah lokakarya bertemakan 'Strategi Menjadi UMKM Kreatif di Era Digital' untuk komunitas penyandang disabilitas yang merupakan pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) di wilayah Kotamadya Solo dan sekitarnya pada hari ini 30 Juli 2022.

Lokakarya DCE bagi komunitas entrepreneur disabilitas tersebut merupakan bagian dari komitmen Telkomsel sebagai digital ecosystem enabler dalam mewujudkan semangat #CitaJadiNyata melalui kesetaraan kapabilitas dan kompetensi digital dari para pelaku UMKM secara inklusif di Indonesia.

Baca juga: Telkomsel dan Angkasa Pura Hotel Teken MoU Implementasi Digital Melalui Layanan Telkomsel Enterprise

Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko Telkomsel Mohamad Ramzy menjelaskan, "Sebagai digital ecosystem enabler, Telkomsel membuka peluang kemajuan seluas-luasnya bagi para pelaku UMKM di seluruh Indonesia untuk berkembang dan berbisnis di digital, termasuk bagi para entrepreneur dan pelaku UMKM dari kalangan penyandang disabilitas.

Untuk mencapai cita-cita Sustainable Development Goals (SDGs) 2030 dan Indonesia Emas 2045, tidak boleh ada yang tertinggal di belakang.

Terinspirasi dari semangat kesetaraan di momen perhelatan internasional ASEAN Para Games 2022, melalui program DCE kami juga ingin menunjukkan bahwa siapapun mempunyai kesempatan yang sama dalam berkarya dan membuka peluang kemajuan di dunia digital, termasuk para penyandang disabilitas yang punya aspirasi untuk menjadi pelaku UMKM dan memiliki kapabilitas setara untuk menjadi lebih sukses."

Halaman
123
Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved