Pemilu 2024

Pendaftaran Parpol, PKB NTT Ikuti Tahapan dari Penyelenggara

persyaratan, ia mengakui semua persyaratan, PKB NTT sudah menyiapkan dan telah mengirimkan ke DPP PKB.

Penulis: Oby Lewanmeru | Editor: Rosalina Woso
POS-KUPANG.COM/ OBY LEWANMERU
Ketua DPW PKB NTT, Aloysius Malo Ladi 

Laporan Reporter POS-KUPANG COM,Oby Lewanmeru

POS-KUPANG.COM,KUPANG - PKB NTT tetap mengikuti tahapan yang dilakukan penyelenggara dalam hal ini KPU. Saat ini adalah tahapan pendaftaran partai politik peserta pemilu 2024.

Hal ini disampaikan Ketua DPW PKB NTT, Aloysius Malo Ladi, S.E, Senin 1 Agustus 2022.

Menurut Aloysius, PKB NTT akan mengikuti proses yang sudah ditetapkan penyelenggara pemilu.

Baca juga: PKB NTT Solid Dukung Gus Ami Kader Desak Muktamar Luar Biasa

"Kami beri apresiasi dan terima kasih kepada KPU RI dan Bawaslu RI selaku penyelenggara pemilu. Khusus KPU yang resmi membuka pendaftaran parpol peserta pemilu mulai hari ini hingga tanggal 14 Agustus mendatang," kata Aloysius.

Dijelaskan, penyelenggara pemilu yang secara resmi mulai melakukan tahapan dan jadwal  Pemilu 2024 pada Selasa 14 Juni 2022 lalu.

"PKB NTT mendukung penuh penyelenggara pemilu yang mulai membuka  tahapan pendaftaran parpol peserta Pemilu 2024, menyusul ditetapkannya PKPU Nomor 3 Tahun 2022," katanya.

Terkait kesiapan PKB, Aloysius yang juga sebagai Wakil Ketua DPRD NTT ini mengatakan, DPP PKB  NTT juga telah siap mengikuti tahapan pendaftaran parpol di KPU RI.

Sedangkan terkait, persyaratan, ia mengakui semua persyaratan, PKB NTT sudah menyiapkan dan telah mengirimkan ke DPP PKB.

Baca juga: Tidak Ada Isu Muktamar Luar Biasa, PKB NTT Sibuk Urus Masyarakat Terdampak Bencana

Terkait verifikasi parpol, ia mengatakan, PKB telah siap mengikuti tahapan verifikasi.

"Kami telah siap hadapi verifikasi,baik secara internal maupun secara administratif. Intinya PKB NTT sangat siap ikut verifikasi," katanya.

Dikatakan, walaupun PKB adalah salah satu partai politik yang pada Pemilu 2019 lalu lolos ambang batas  atau merupakan partai yang akan mengikuti kontestasi politik tahun 2024, namun, pihaknya tetap mempersiapkan secara baik semua hal yang berkaitan dengan proses verifikasi.

"Kami sangat siap dan dengan senang hati akan mengikuti semua arahan dan sosialisasi dari pihak penyelenggara dan Pengawas Pemilu nanti," ujarnya.

Ditanyai soal target perolehan kursi legislatif, khususnya di DPRD NTT, Alo yang juga sebagai Wakil Ketua DPRD NTT ini mengatakan, target DPW PKB dalam perolehan kursi di DPRD NTT pada pemilu 2024 yakni 10 kursi.

Baca juga: Muscab PKB NTT Zona 3 di Labuan Bajo Berlangsung Lancar danDemokratis,Daftar Nama Kepengurusan Baru

"Kami targetkan 10 kursi di DPRD NTT dari saat ini tujuh kursi. Sementara di kabupaten dan kota tentu kita target punya satu fraksi," ujarnya. (*)

Berita Kota Kupang Lainnya

Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved