Berita Manggarai Barat Hari Ini

Imigrasi Labuan Bajo Sumbang 23 Kantong Darah untuk PMI

Pendonor wajib melakukan pemeriksaan tekanan darah, hemoglobin serta kondisi kesehatannya, sebelum melakukan donor darah.

Penulis: Paul Burin | Editor: Edi Hayong
POS-KUPANG.COM/HO-IMIGRASI
DONOR DARAH- Salah seorang  pegawai mendonorkan darah demi kemanusiaan. Kegiatan ini kerja sama dengan Unit Donor Darah Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Manggarai Barat diikuti oleh pegawai kantor Imigrasi Labuan Bajo 

POS-KUPANG.COM, LABUAN BAJO  – memeriahkan Hari Dharma Karya Dhika (HDKD)  Ke-77,  Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) RI Kantor Imigrasi Kelas III TPI Labuan Bajo melaksanakan kegiatan donor darah.

Kegiatan ini hasil kerja sama dengan Unit Donor Darah Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Manggarai Barat diikuti oleh pegawai Kantor Imigrasi Labuan Bajo dan terbuka untuk masyarakat umum.

Sebanyak 23 kantong darah berhasil disumbangkan ke PMI setempat.

Pendonor wajib melakukan pemeriksaan tekanan darah, Hemoglobin serta kondisi kesehatannya, sebelum melakukan donor darah.

Menurut Kepala Kantor Imigrasi Labuan Bajo,  Jaya Mahendra bahwa  kegiatan donor darah ini merupakan kegiatan rutin yang selalu dilakukan oleh Kantor Imigrasi Labuan Bajo.

Kegiatan donor darah menyimbolkan sikap gotong- royong untuk membantu sesama  yang membutuhkan. Sebab  setetes darah yang disumbangkan dapat memberikan harapan besar bagi orang lain.

“Donor darah merupakan kegiatan positif dan bermanfaat tidak hanya bagi dirinya sendiri namun juga bagi banyak orang. Saya mendorong semua pegawai yang sehat secara fisik agar dapat berbagai sekantong darah bagi masyarakat di luar sana yang membutuhkan," ucap Jaya Mahendra

Selaras dengan pernyataan tersebut Marciana Dominika Jone selaku Kepala Kantor Wilayah Kemenkumhan NTT mengatakan bahwa donor darah dalam rangka memeringati HDKD ke-77 menjadi salah satu representasi Kemenkumham yang selalu ingin berbagi dan membantu masyarakat.  

Diketahui, dari Fance Letor Taek selaku Kepala Urusan Tata Usaha hasil kegiatan hari ini, Kantor Imigrasi Labuan Bajo dan UDDPMI Mabar berhasil mengumpulkan 23 kantong darah.

Harapannya semoga kantong darah yang telah terkumpul dapat memenuhi kebutuhan pasokan darah bagi masyarakat dan UDDPMI Mabar. (*/pol)

Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved