Breaking News:

Berita Manggarai Timur

Buka Turnamen Bupati Cup VI di Dampek LAUT, Bupati Agas Minta Jaga Sportifitas

tujuan membangun sebuah kompetisi adalah untuk membangun persatuan dan silahturahmi.

Penulis: Robert Ropo | Editor: Rosalina Woso
POS-KUPANG.COM/ROBERT ROPO
PENERIMAAN ADAT- Bupati Manggarai Timur Agas Andreas,SH.,M.Hum bersama rombongan diterima secara adat sebelum membuka kegiatan Turnamen Bupati Matim Cup VI, Kamis 28 Juli 2022. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Robert Ropo

POS-KUPANG.COM, BORONG -Turnamen Bupati Manggarai Timur Cup VI Tahun 2022 antar kecamatan resmi bergulir. 

Turnamen kali ini berlansung di Dampek, Kecamatan Lamba Leda Utara (LAUT) selaku tuan rumah. Turnamen ini berlangsung dari tanggal 28 Juli-6 Agustus 2022.

Sementara Bupati Manggarai Timur, Agas Andreas, SH.,M.Hum, membuka lansung Turnamen tersebut sekaligus juga membuka Turnamen Bola Voli Putri antar Kecamatan yang berlangsung di Dampek, Kecamatan LAUT, Kamis 28 Juli 2022 pagi. 

Baca juga: Ini Sejumlah Catatan TPAD Untuk Pemda Manggarai Timur Terkait Ranperda

Hadir dalam kegiatan itu, Ketua DPRD Heremias Dupa, Wakil I DPRD Bernadus Nuel bersama sejumlah anggota DPRD, Sekda selaku Ketua Askab PSSI Kabupaten Matim Ir Boni Hasudungan Siregar, Ketua TP PKK Kabupaten Manggarai Timur, Ny Theresia Wisang Agas, Pimpinan OPD, Para Camat dari 12 Kecamatan, Pimpinan Forkopimca, tokoh masyarakat, para pengurus Askab PSSI, para Kontingen dan undangan lainya. 

Kedatangan Bupati Agas Andreas bersama rombongan diterima langsung oleh Camat LAUT Agus Supratman bersama Pimpinan Forkopimca dan Tokoh Adat Setempat. Penyambutan Bupati bersama rombongan dilakukan secara adat (kepok daerah Manggarai). 

Bupati Agas dalam sambutanya, sebelum membuka turnamen tersebut, mengatakan, tujuan membangun sebuah kompetisi adalah untuk membangun persatuan dan silahturahmi. Karena itu, kepada semua kontingen baik official dan pemain harus menjaga sportifitas dan tidak ada yang terluka dalam kompetisi tersebut. 

"Ini kompetisi tentu ada menang dan ada kalah. Yang kita cari untuk menang tapi kala dan menang itu adalah sisi perjuangan. Harus jaga sportifitas, dan panitia juga tidak boleh memihak harus sportif,"pesan Bupati Agas. 

Baca juga: TAPD NTT Beri Sejumlah Catatan Untuk Pemda Manggarai Timur 

Bupati Agas juga menegaskan, jika ada yang tidak sportifitas dan membuat kegaduhan, maka kontingen/kecamatan tersebut akan tidak dikutsertakan dalam turnamen Bupati Cup berikutnya. 

"Kalau berniat untuk berkompetisi, berniat untuk membangun persaudaraan, kalau dalam kompetisi ini ada kejadian perkelahian yang luar biasa, maka kecamatan yang bikin onar itu tahun depan tidak boleh ikut. Saya tegaskan memang," ujarnya.

Menurutnya, turnamen ini juga sama seperti pembangunan dimana pembangunan harus membutuhkan kerja kolaboratif yang melibatkan banyak pihak.

Dalam pembangunan kolaboratif ada persaingan yang positif antar wilayah dan stakeholders karena tujuanya sama yaitu Manggarai Timur Seber, maka ujung dari pelaksanaan turnamen ini adalah suka cita. 

Menurut Bupati Agas juga, piala Bupati kali ini juga harus dilihat sebagai suatu kesempatan untuk melihat perjalanan selama menjalankan pembangunan sebelum melanjutkan pembangunan. 

Baca juga: PLN Telah Pulihkan Jaringan Listrik Sumba Timur Pasca Kebakaran PLTD Kambajawa 

Terkait soal tuan rumah Bupati Cup VII Tahun 2022 belum dibeberkan Bupati Agas, namun dalam goyunya, Bupati Agas sempat menyinggung bagi Kontingen yang tidak semangat dalam menjawab sapaannya awal sebelum membuka kegiatan itu. 

Halaman
12
Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved