Berita Sumba Timur

Sinergi BINDA NTT dan Pertamina Waingapu Hadirkan Vaksin Bagi Ratusan Anak Sekolah Sumba Timur

Badan Intelijen Negara Daerah (BINDA) NTT melalui BIN Pos Daerah Sumba Timur bersinergi bersama Pertamina Waingapu dan Puskesmas Kambaniru

Penulis: Ryan Nong | Editor: Ferry Ndoen
POS-KUPANG.COM/RYAN NONG
VAKSIN - Siswa SD Masehi Payeti 1 menerima susu usai mendapatkan suntikan vaksin Covid-19 pada Selasa 26 Juli 2022. Pelaksanaan vaksinasi dipantau langsung oleh Kaposda BINDA Sumba Timur, Erlangga Yudha bersama GM PT. Pertamina (Persero) TBBM Waingapu, Deddy Sulistyo. 

Laporan Jurnalis POS-KUPANG.COM, Ryan Nong

POS-KUPANG.COM, WAINGAPU - Badan Intelijen Negara Daerah (BINDA) Nusa Tenggara Timur melalui BIN Pos Daerah Sumba Timur kembali bersinergi bersama Pertamina Waingapu dan Puskesmas Kambaniru menggelar Vaksinasi COVID-19 bagi anak sekolah

Terkini, vaksinasi COVID-19 bagi anak sekolah dilaksanakan di SD Masehi Payeti 1, jalan WZ Yohanes Nomor 3 Kota Waingapu Sumba Timur, pada Senin 18 Juli 2022. 

Vaksinasi yang berlangsung sejak pukul 09.00 Wita tersebut merupakan bagian dari Program Vaksinasi Serentak Covid-19 Indonesia Sehat Indonesia Hebat yang disponsori BIN.

Vaksinasi itu didukung satu dokter dan 7 anggota tim vaksin Puskesmas Kambaniru yang menyasar siswa baru atau siswa kelas 1 pada sekolah yang berada di bawah naungan Yayasan Persekolahan Masehi di Sumba (Yapmas) tersebut. 

Pelaksanaan vaksinasi dipantau langsung Kaposda Binda Sumba Timur Erlangga Yudha bersama GM PT. Pertamina (Persero) TBBM Waingapu, Deddy Sulistyo. 

Ketua Tim vaksin Puskesmas Kambaniru, Herlina Rambu Niwa, AMD., Keb. mengaku, pihaknya bekerjasama dengan Binda NTT menyediakan vaksin jenis Sinovac untuk anak anak usia 6 tahun sampai 11 tahun 11 bulan. 

"Kita melayani vaksin untuk dosis pertama dan dosis kedua bagi para siswa. Kami juga buka untuk dosis ketiga atau booster bagi anak anak yang sudah dosis pertama dan kedua dengan Sinovac," ujar Rambu Niwa. 

Baca juga: Sasar Lansia dan Anak, BINDA NTT Gelar Vaksinasi Door to Door di Lambanapu Sumba Timur

Ia mengatakan, pihaknya menyediakan sebanyak 110 dosis vaksin Sinovac sesuai dengan data permintaan sekolah.  

Selain vaksinasi dosis pertama dan kedua, beberapa warga juga ikut untuk vaksinasi dosis booster atau dosis ketiga. Para siswa yang telah divaksin juga dibagikan susu kotak untuk menambah daya tahan. 

Halaman
123
Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved