MotoGP

PASAR MotoGP 2023 Makin Panas, Alex Rins Aman Tiga Slot Motor Jadi Rebutan

Sebanyak 4 Pembalap dikabarkan tengah berebut Tiga Slot sambil menunggu Repsol Honda mengonfirmasi perekrutan Joan Mir

Editor: Edi Hayong
motorsport.com
AKSI PEMBALAP - Aksi para pembalap MotoGP untuk tampil sebagai yang terdepan kerap menjadi tontotan menarik. Sesaat lagi setelah masa liburan para pembalap kembali di MotoGP 2022 yang diselenggarakan di Silverstone pada 5-7 Agustus 2022 

POS-KUPANG.COM- Pasar untuk meraih pembalap handal di balap MotoGP 2023 masih memanas pasca perpindahannya Pembalap Alex Rins di LCR Honda setelah didepak dari Suzuki.

Posisi Alex Rins sementara ini sudah aman, namun MotoGP 2023 masih menyisahkan tiga slot untuk diperebutkan.

Sebanyak 4 Pembalap dikabarkan tengah berebut Tiga Slot sambil menunggu Repsol Honda mengonfirmasi perekrutan Joan Mir.

Ada empat kandidat lain untuk tiga slot motor yang masih kosong untuk MotoGP 2023.

Beberapa nama disebut-sebut merebut slot tersisa yakni Miguel Oliveira, Raul Fernandez, Remy Gardner dan Darryn Binder.

Baca juga: Bursa Transfer MotoGP, Tim Honda Lirik Pedro Acosta Dampingi Marc Marques di MotoGP 2023

Pasar merekrut pembalap mengisi slot yang kosong jelang MotoGP 2022 di  Sirkuit Silverstone Inggris tanggal 5-7 Agustus 2022 sepertinya grid awal musim 2023 akan segera ditutup dalam waktu dekat.

Mengutip motorsport.com bahwa dari 22 prototipe yang akan balapan tahun depan, tanpa Suzuki yang telah memutuskan keluar dari MotoGP.

Praktis ada delapan slot yang belum terisi, meski empat di antaranya sudah “stop” atau tidak punya pengaruh pada sisa operasi yang jauh lebih terbuka.

Finalisasi kehadiran Joan Mir di tim utama Honda bersama Marc Marquez. Jorge Martin dan Enea Bastianini akan bertarung hingga akhir Agustus untuk promosi ke skuad utama Ducati.

Pembalap yang tidak berhaisl dalam duel tersebut sudah pasti memiliki tempat dalam tim Pramac Racing-Ducati.

Baca juga: PEMBALAP Jack Miller Sebut Tidak Ada Lagi yang Namanya Trek Ducati di MotoGP

Khusus Fabio Di Giannantonio meraih hasil cukup bagus sebelum jeda telah menjaminnya di Gresini Racing.

Sementara Andrea Dovizioso sudah menegaskan bahwa dirinya tidak memiliki niat untuk melanjutkan balapan di MotoGP, sehingga sekarang ada empat kandidat untuk tiga motor yang masih belum bertuan.

Nama Miguel Oliveira memiliki  lebih banyak opsi untuk memilih apakah ingin lanjut dengan KTM (dalam hal ini Tech3) bersama Pol Espargaro sebagai tandem.

Atau pemenang Grand Prix Indonesia 2022 di Sirkuit Mandalika tersebut memilih untuk merapat ke RNF, yang mulai musim depan akan menjadi tim satelit Aprilia setelah mengakhiri kolaborasi dengan Yamaha. 

Apa yang dilakukan Oliveira akan bergantung pada pergerakan lain, yang akan memengaruhi masa depan pasangan Tech3 saat ini, Fernandez dan Gardner, serta Darryn Binder, yang sumber utama bargain-nya adalah finansial yang dibawanya ke tim.

Baca juga: JADWAL MotoGP 2022 di Inggris, Pebalap Fabio Quartararo Ambisi Rebut Juara

Dalam kasus Fernandez-Gardner, isu utama kedua rookie MotoGP itu adalah branding mereka sekarang alias dari segi performa, tidak membuat segalanya menjadi lebih mudah untuk dapat berganti tim.

Ditambah KTM mempersenjatai operasinya dengan kontrak yang, simpelnya, mengubah pembalapnya menjadi pion yang bergantung pada apa yang ingin dilakukan pabrikan Austria tersebut dengan mereka.

Pabrikan lain menyadari situasi ini, tetapi dalam kondisi apa pun dan mempertimbangkan berbagai konsekuensi, mereka tidak akan mau berkonflik dengan brand yang berbasis di Mattighofen, salah satu yang paling berpengaruh di paddock.(*/motorsport.com)

Ikuti terus berita Pos-Kupang.com di NEWS GOOGLE

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved