Liga 3 ETMC Lembata 2022

Edmond Bapa Berharap Masyarakat Gotong Royong Dukung Persami Maumere

Managemen menyiapkan terobosan untuk mengajak masyarakat Diaspora Sikka dimana saja untuk bergotong royong dukung Persami Maumere

Editor: Sipri Seko
POS KUPANG/HO
Edmon Bapa 

POS-KUPANG.COM, MAUMERE - Menyambut Kompetisi Liga 3 ETMC 2022 pada September 2022, Pemkab Sikka menggelontorkan dana Rp 150 juta untuk Persami Maumere.

"Managemen sadar benar bahwa kondisi keuangan saat ini belum stambil, itulah sebabnya ketika mendapatkan laporan bahwa Pemerintah Kabupaten Sikka telah menyiapkan anggaran Rp 150 juta untuk Persami. Managemen langsung menyiapkan terobosan untuk mengajak masyarakat Diaspora Sikka dimana saja untuk bergotong royong dukung Persami Maumere," ungkapnya.

Dari anggaran yang ada, managemen sudah buat hitungan penggunaan. Dari angka yang diberikan, ujarnya, tidak bisa memenuhi semua kebutuhan pemain; proses latihan, training center, kelengkapan pemain, honor pelatih dan honor pemain, akomodasi, transportasi Maumere Lembata, Lembata Maumere, P3K dan konsumsi selama di Lembata dan lainnya.

Edmond Bapa menjelaskan, selama ini sejak dipanggilnya pemain untuk mengikuti pemusatan latihan dan sparing tanding ke Kabupaten Ngada, konsumsi dan kebutuhan lainnya untuk pemain, managemen dan Askab PSSI Sikka mengurusinya secara mandiri.

"Ya, kalau mau dihitungan, bisa mencapai Rp 40 juta," ujarnya.

Seyogianya, kedua program tersebut adalah untuk mengurusi pemain-pemain Persami. Managemen hanyalah medium untuk mengurus, mengaturnya dan membuat laporan pertanggungjawaban secara periodik

Dikatakan Edmond Bapa, program Kakak Asuh dan 1.000 Koin untuk Persami, sejatinya untuk mengajak, mengikutsertakan masyarakat dalam memberikan dukungan bagi Persami yang akan berlaga di ETMC Lembata.

"Persami tidak bisa berjalan sendiri tanpa dukungan dan doa dari insan sepakbola masyarakat Diaspora Sikka dimana saja berada. Oleh karenanya, kami luncurkan program Kakak Asuh dan 1000 Koin untuk Persami," ujarnya.

"Bagi masyarakat Diaspora Kabupaten Sikka atau pihak lain yang tergerak, terpanggil hatinya untuk memberikan dukungan materi kepada Persami, bisa melalui rekening dengan nomor: 4693 01 037325 53 7, atas nama Peduli Persami dan mendatangi Gelora Samador Maumere," ajak Edmond Bapa. *

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved