MotoGP

PEMBALAP Alex Rins Didepak dari Suzuki, Distimewakan di Tim Honda

Saat ini Alex Rins telah menandatangani kontrak dua tahun dengan marque Jepang untuk balapan di LCR

Editor: Edi Hayong
Autosport
ALEX RINS - Aksi Pembalap Alex Rins di arena balapan ketika selama lima musim bersama Suzuki sejak debut di kelas MotoGP pada 2017. Saat ini Alex Rins mencari lahan balapan baru bersama tim Honda untuk laga MotoGP musim depan 

POS-KUPANG.COM- Pembalap Alex Rins mengungkapkan isi hatinya setelah didepak dari Suzuki dan memilih bergabung di Honda pada musim depan.

Saat ini Alex Rins telah menandatangani kontrak dua tahun dengan marque Jepang untuk balapan di LCR.

Kehadiran Alex Rins dinilai pihak Honda membawa angin segar.

Karena dalam catatan, rekam jejak seniornya seperti Jorge Lorenzo, Pol Espargaro, hingga Alex Marquez kesulitan untuk menunggangi Honda RC213V.

Untuk diketahui bahwa Pembalap Spanyol ini dipaksa masuk ke pasar pebalap ketika Suzuki membuat keputusan mengejutkan untuk keluar dari MotoGP pada akhir musim 2022.

Baca juga: JADWAL MotoGP 2022 di Inggris, Pebalap Fabio Quartararo Ambisi Rebut Juara

Pemenang balapan MotoGP tiga kali itu terlibat dalam diskusi dengan beberapa tim, termasuk KTM dan Gresini Ducati, tetapi memilih untuk menandatangani kontrak dua tahun langsung dengan Honda dan bergabung dengan LCR.

Itu adalah langkah yang sudah lama dikabarkan, tetapi baru dikonfirmasi secara resmi awal pekan ini.

Dalam wawancara pertamanya sejak berita itu tersiar, Rins adalah tamu istimewa di episode ke-100 podcast Tank Slappers dan membahas langkah Honda-nya dengan Lewis Duncan dari Autosport dan Oriol Puigdemont dari Motorsport.com.

Perpindahan Alex Rins ke LCR Honda pada MotoGP 2023 tentu siap memulai petualangan barunya setelah lima tahun bersama Suzuki.

Baca juga: Bursa Transfer MotoGP, Tim Honda Lirik Pedro Acosta Dampingi Marc Marques di MotoGP 2023

Debut Alex Rins bergabung di Suzuki di kelas MotoGP pada 2017 dan bersaing di arena balap bersama tim Honda.

Pada musim ini praktis Honda hanya jadi penggembira walaupun Pol Espargaro finis ketiga pada balapan seri perdana MotoGP Qatar.(*)

Ikuti terus berita Pos-Kupang.com di NEWS GOOGLE

Baca juga artikel di Pos-Kupang.com dengan judul PEMBALAP Jack Miller Sebut Tidak Ada Lagi yang Namanya 'Trek Ducati' di MotoGP, https://kupang.tribunnews.com/2022/07/26/pebalap-jack-miller-sebut-tidak-ada-lagi-yang-namanya-trek-ducati-di-motogp

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved