Berita Rote Ndao

Lewat Kumham Peduli Desa Terpencil, Lapas Kelas III Ba'a Gelar Baksos serta Beri Bantuan

Hari Dharma Karya Dhika ke-77 (Hari Kelahiran Kementerian Hukum dan HAM RI) ke-77 Tahun 2022, yang tepatnya jatuh pada tanggal 19 Agustus 2022

Editor: Ferry Ndoen
POS-KUPANG.COM / Mario Giovani Teti
Kepala Lapas Kelas III Ba'a, Daniel Saekoko menyerahkan bantuan berupa keran air secara simbolis kepada Imam Masjid di hadapan Wakil Bupati Rote Ndao, Stefanus M Saek beserta Forkopimda. Minggu, 24 Juli 2022. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Mario Giovani Teti

POS-KUPANG.COM, ROTE NDAO - Dalam Rangka Hari Dharma Karya Dhika ke-77 (Hari Kelahiran Kementerian Hukum dan HAM RI) ke-77 Tahun 2022, yang tepatnya jatuh pada tanggal 19 Agustus 2022 nanti, Lapas Kelas III Baa menggelar bhakti sosial di Desa Terpencil.

Bhakti Sosial Kumham Peduli Desa Terpencil tersebut dilaksanakan di Masjid Jamiatul-Islamiyah Oelaba, Kecamatan Loaholu, Kabupaten Rote Ndao. Minggu, 24 Juli 2022. 

Selain melaksanakan kegiatan bhakti sosial di Masjid, pihak Lapas Kelas III Baa juga memberikan bantuan berupa keran air secara simbolis, diperuntukkan dalam proses pembangunan Masjid Jamiatul-Islamiyah Oelaba yang sementara dikerjakan.

"Baksos yang dilaksanakan merupakan perwujudan dari Keputusan Menteri Hukum dan HAM di seluruh Indonesia yang secara serentak dilaksanakan hari ini," ungkap Kalapas Kelas III Ba'a, Daniel Saekoko dalam sambutannya.

Baca juga: Hari Dharma Karya Dhika ke-77atau HKDK ke-77 Imigrasi Kupang Gelar Bakti Sosial di Amfoang Tengah

Kegiatan ini, disebutkannya, merupakan salah satu bentuk perhatian yang tulus dari jajaran ASN Kementerian Hukum dan HAM RI kepada masyarakat desa terpencil yang membutuhkan bantuan dan perhatian.

"Karena itu, kami jajaran Lapas Kelas III Ba'a membentuk tim survey dan melaksanakan survey untuk mengetahui tempat yang patut mendapatkan perhatian dan bantuan dari kami, sehingga kami menitikberatkan bantuan kepada rumah-rumah ibadat," kata Kalapas Daniel.

Sambungnya, berangkat dari survey tersebut, hari ini pihak Lapas Kelas III Ba'a dapat melaksanakan baksos di Masjid Jamiatul-Islamiyah Oelaba, Kecamatan Loaholu, Kabupaten Rote Ndao

"Perlu diketahui juga bahwa kegiatan seperti ini telah kami laksanakan setiap tahun, di tempat-tempat yang berbeda dan dalam bentuk yang berbeda pula," sebut Daniel Saekoko.

"Besar pula harapan kami, kiranya apa yang kami berikan hari ini kepada bapak/ibu Jamaah dan Pengurus Masjid Jamiatul-Islamiyah Oelaba, jangan dilihat dari bentuk, harga dan juga banyaknya bantuan, karena ini adalah salah satu wujud perhatian yang tulus dari kami ASN jajaran Lapas Kelas III Ba'a yang merupakan perwakilan dari Kementerian Hukum dan HAM RI di Kabupaten Rote Ndao," sambungnya.

Dirinya juga berharap, agar bantuan yang diberikan dapat diterima dan dipergunakan sebaik-baiknya dalam proses pembangunan rumah ibadah ini.

"Perlu kami sampaikan juga bahwa setelah selesai kegiatan penyerahan bantuan sosial ini, akan kami lanjutkan dengan kegiatan Kumham bersih-bersih pada rumah ibadah dan akan kami laksanakan juga di tempat ini. Giat ini merupakan salah satu program kegiatan dalam rangka HUT Kementerian Hukum dan HAM RI tahun 2022," tutupnya.

"Kami atas nama Hukum dan HAM RI, Direktur Jendela Pemasyarakatan Kementerian Hukum dan HAM Nusa Tenggara Timur beserta seluruh jajaran Lapas Kelas III Ba'a mengucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada pemerintah dan masyarakat Kabupaten Rote Ndao yang telah mendukung kegiatan kami," tutupnya. 

Usai sambutan, Lapas Kelas III Ba'a melakukan dialog bersama antara Wakil Bupati serta Forkompimda yang hadir dan Jamaah Masjid Jamiatul-Islamiyah Oelaba guna membahas proses pembangunan Masjid, dan sangat luar biasa di hasil dialog tersebut, Pemerintah akan menyumbangkan sejumlah material, berupa semen dan pasir  untuk membantu proses pembangunan Masjid.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Wakil Bupati Rote Ndao, Stefanus M. Saek, Dandim 1627/Rote Ndao, Letkol (Inf) Bayu Panji Bangsawan, Wakil Ketua Pengadilan Negeri Rote Ndao, Fransiska Dari Paula Nino, Kepala Seksi Tindak Pidana Umum (Kasi Pidum), I Nyoman Agus Pradnyana, Plh. Kepala BNNK Rote Ndao Reyza N. Johannes, Kapolsek Rote Barat Laut, Iptu Fritz Matly, Camat Loaholu, Jemy O. Adu dan Kepala Desa Oelua, Mikael Henukh. (Cr.10)

Ikuti berita POS-KUPANG.com di GOOGLE NEWS

Kepala Lapas Kelas III Ba'a, Daniel Saekoko menyerahkan bantuan berupa keran air secara simbolis kepada Imam Masjid di hadapan Wakil Bupati Rote Ndao, Stefanus M Saek beserta Forkopimda. Minggu, 24 Juli 2022.
Kepala Lapas Kelas III Ba'a, Daniel Saekoko menyerahkan bantuan berupa keran air secara simbolis kepada Imam Masjid di hadapan Wakil Bupati Rote Ndao, Stefanus M Saek beserta Forkopimda. Minggu, 24 Juli 2022. (POS-KUPANG.COM / Mario Giovani Teti)
Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved