Berita NTT Hari Ini

PLN Gelontorkan dana Rp 96,95 Miliar untuk Terangi 2.558 Kepala Keluarga (KK) NTT

Sepanjang Semester 1 tahun 2022, negara hadir lewat pasokan listrik PT PLN (Persero) berhasil melistriki 33 Desa dan 12 Dusun Terpencil di NTT

Editor: Edi Hayong
POS-KUPANG.COM/HO-PLN
JARINGAN - Jajaran PT PLN (Persero) sudah melakukan pemasangan jaringan dan komisioning test di Desa Wela Lada Kecamatan Sambi Rampas Kabupaten Manggarai Timur 

POS-KUPANG.COM- Sebagai bukti Negara hadir sepanjang Semester 1 Tahun 2022, PLN berhasil listriki 33 Desa dan 12 Dusun Terpencil di NTT.

Sepanjang Semester 1 tahun 2022, negara hadir lewat pasokan listrik PT PLN (Persero) berhasil melistriki 33 Desa dan 12 Dusun Terpencil di NTT.

Keberhasilan menyalakan listrik tersebar di Provinsi Nusa Tenggara Timur ini dapat melistriki sebanyak 2.558 Kepala Keluarga (KK).

Dikatakan General Manager PLN IUW NTT Agustinus Jatmiko bahwa untuk menyalurkan listrik ke 33 Desa dan 12 Dusun Terpencil di NTT tersebut,  PLN membangun Jaringan Tegangan Menengah (JTM) sepanjang 165,12 kms, Jaringan Tegangan Rendah (JTR) sepanjang 278,84 kms, 58 buah gardu dengan kapasitas total 2.875 kVa dengan investasi Rp 96,95 Miliar.

“Upaya ini bukti bahwa PLN hadir bagi masyarakat dan di akhir bulan Juni 2022 kami sudah melakukan pemasangan jaringan dan komisioning test di Desa Wela Lada Kecamatan Sambi Rampas Kabupaten Manggarai Timur.”tuturnya

Dirinya mengungkapkan bahwa dalam membangun jaringan listrik pedesaan,tantangan yang dihadapi tidaklah mudah.

PLN harus menghadapi masalah geografis dengan akses jalan yang masih minim, medan yang berbatu, melewati jurang dan tebing,curah hujan yang tinggi dan tentu saja menghabiskan biaya yang tidak sedikit, tapi ini tidak menghalangi PLN untuk menempuh tujuan melistriki hingga pelosok.

Jatmiko pun mengapresiasi untuk seluruh pihak yang terlibat dalam pelaksanaan pekerjaan listrik desa.

“Tentunya kami tetap berkomitmen agar seluruh desa bisa menikmati listrik PLN maupun lewat pembangunan jaringan eksisting atau PLTS Komunal. Kami tetap berupaya melakukan yang terbaik agar desa- desa lain yang belum mendapat listrik PLN bisa segera  menikmati listrik dan itu membutuhkan sinergi kepada Pemerintah dan tentunya masyarakat agar dapat meningkatkan produktivitas dan ekonomi masyarakat”.ucapnya

Salah satu warga Desa Wela Lada,  Alfridus Pantur yang berprofesi sebagai petani di Desa Wela Lada mengatakan sangat bahagia dengan masuknya listrik di desanya.

Halaman
12
Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved