Berita NTT

Kemenkumham NTT Baksos di Alas Selatan, Kecamatan Kobalima Kabupaten Malaka Perbatasan RI-RDTL

Kementerian Hukum dan Ham Wilayah NTT bersama jajarannya yakni Kantor Imigrasi Atambua dan Lembaga  Pemasyarakatan Kelas IIb Atambua

Penulis: Teni Jenahas | Editor: Ferry Ndoen
POS KUPANG. COM/TENI JENAHAS
BAKSOS - Kementerian Hukum dan Ham Wilayah NTT mengadakan kegiatan bakti sosial di Alas Selatan, Kecamatan Kobalima Kabupaten Malaka, Minggu 24 Juli 2022. 

Laporan Reporter POS KUPANG. COM, Teni Jenahas

POS KUPANG. COM, ATAMBUA - Kementerian Hukum dan Ham Wilayah NTT bersama jajarannya yakni Kantor Imigrasi Atambua dan Lembaga  Pemasyarakatan Kelas IIb Atambua mengadakan kegiatan bakti sosial di Alas Selatan, Kecamatan Kobalima Kabupaten Malaka

Baksos dengan sebutan Kumham Peduli ini dilaksanakan di daerah Terdepan, Terluar dan Tertinggal atau 3T, Minggu, 24 Juli 2022.

Kegiatan ini dalam rangka menyemarakkan Hari Dharma Karya Dhika ke-77 Tahun 2022.

Kepala Imigrasi Atambua, K. A Halim kepada wartawan mengatakan, kegiatan bakti sosial tersebut dilaksanakan di Kapela ST. Yosep Metamauk Alas Selatan Kabupaten Malaka

Kegiatan dipimpin langsung oleh Kepala Divisi Pemasyarakatan, Herman Sawiran didampingi oleh Kepala Kantor Imigrasi Kelas II TPI Atambua K. A Halim, Kepala LP Pemasyarakatan Kelas IIb Atambua Edwar Hadi, Pejabat Administrator dan Pengawas serta ASN Kanim Atambua dan LP Pemasyarakatan Atambua. 

Baca juga: Suasana Ceriah Saat Imigrasi Maumere Beri Bantuan Warga Momen Hari Dharma Karya Dhika ke 77

Hadir saat itu, Bupati Malaka Dr. Simon Nahak, Dekan Universitas Pertahanan Mben Boi, Brigjen TNI Agus Winarna, Kapolsek Kobalima,  Danki Satgas Motamasin, Kepala BNPP, Camat Kobalima Timur dan  PT. XL AXIATA. 

Kemenhumham menyalurkan bantuan berupa sound system, paket sembako, kursi dan sarana air bersih. Bantuan diberikan oleh Kepala Divisi Pemasyarakatan Herman Sawiran dan diterima oleh Pastor paroki Kapela ST.Yosep Metamauk. 

Dalam sambutannya, Herman Sawiran menyampaikan bahwa kegiatan sosial Kumham Peduli merupakan kegiatan tahunan yang diselenggarakan Kementrian Hukum dan Ham Republik Indonesia dalam menyambut Hari Dharma Karya Dhika. 

Tahun ini, lanjut Herman, kegiatan bakti sosial Kumham Peduli Kementrian Hukum dan Ham Nusa Tenggara Timur diselenggarakan pada daerah 3T yang berada pada lokasi Kabupaten TTS,  TTU dan Malaka. 

Melalui kesempatan ini warga masyarakat dapat memanfaatkan bantuan sebaik baiknya yang diberikan secara tulus dari Kementrian Hukum dan Ham Nusa Tenggara Timur

Baca juga: Lewat Kum dan HAM Peduli Desa Terpencil, Lapas Kelas III Baa Gelar Baksos dan Beri Bantuan

Bupati Malaka, Dr. Simon Nahak mengatakan, kegiatan yang diselenggarakan merupakan nilai kemanusiaan dalam membentuk peduli kasih kepada sesama manusia. 

Bupati Simon menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kementrian Hukum dan Ham NTT yang telah memperhatikan dan peduli kepada masyarakat Kabupaten Malaka khususnya yang berada pada daerah terdepan.

Ia berpesan kepada penerima bantuan agar memanfaatkan bantuan yang diberikan dengan sebaik mungkin. (jen). 
ikuti berita POS-KUPANG.com di GOOGLE NEWS

BAKSOS - Kementerian Hukum dan Ham Wilayah NTT  mengadakan kegiatan bakti sosial di Alas Selatan, Kecamatan Kobalima Kabupaten Malaka, Minggu 24 Juli 2022.
BAKSOS - Kementerian Hukum dan Ham Wilayah NTT mengadakan kegiatan bakti sosial di Alas Selatan, Kecamatan Kobalima Kabupaten Malaka, Minggu 24 Juli 2022. (POS KUPANG. COM/TENI JENAHAS)
Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved