Tips Sehat

Ini Penyebab Kanker Kelenjar Getah Bening, Kenali Gejala Penyakit Limfoma Sebelum terlambat    

Termasuk penyakit mematikan, Ini Penyebab Kanker Kelenjar Getah Bening, Kenali Gejala Penyakit Limfoma Sebelum terlambat    

Penulis: Adiana Ahmad | Editor: Adiana Ahmad
halodoc
Penyebab Kanker Kelenjar Getah Bening - Ilustrasi Penderita Kanker Kelenjar Getah Bening. Ini Penyebab Kanker Kelenjar Getah Bening, Kenali Gejala Penyakit Limfoma sebelum terlambat 

Ini Penyebab Kanker Kelenjar Getah Bening, Kenali Gejala Penyakit Limfoma Sebelum terlambat
   
POS-KUPANG.COM - Sering  tak disadari, Kanker Kelenjar Getah Bening menjadi salah satu Penyakit Mematikan. Ini lantaran Gejala Penyakit awal Kanker Kelenjar Getah Bening yang tidak frontal. Pernah diderita Presenter Olga Syahputra dan Artis Ria Irawan, ini penyebab Kanker Kelenjar Getah Bening. Kenali Gejala Penyakit Limfoma sebelum terlambat. 

Lalu apa itu Kanker Kelenjar Getah Bening? Nah, Kanker Kelenjar Getah Bening atau Limfoma merupakan kanker yang menyerang sistem limfatik, yaitu bagian dari sistem kekebalan tubuh yang berfungsi untuk melawan infeksi. 

Limfoma dapat memengaruhi bagian mana pun dari sistem limfatik, termasuk kelenjar getah bening, amandel, limpa, kelenjar timus, usus, dan sumsum tulang.

Hingga kini, penyebab pasti Kanker Kelenjar Getah Bening belum diketahui. Namun ada beberapa faktor risiko yang diduga dapat menjadi penyebab Kanker Kelenjar Getah Bening. 

Baca juga: Ciri-Ciri Kanker Kelenjar Getah Bening (Limfoma), Pusing dan Kejang Tanda Awal Gejala Penyakit ini

Secara umum, Kanker Kelenjar Getah Bening dibagi dalam dua jenis: Limfoma Hodgkin dan Limfoma non-Hodgkin.

Kedua jenis limfoma ini umumnya dapat dibedakan melalui tipe sel getah bening yang berkembang menjadi ganas.

Penyebab Kanker Getah Bening

Kanker getah bening muncul ketika jumlah sel-sel limfosit di kelenjar getah bening bertambah dengan cepat dan menjadi ganas. Hal ini membuat jumlah sel getah bening menjadi terlalu banyak sehingga menyebabkan kelenjar getah bening membengkak.

Sejauh ini, alasan mengapa sel limfosit bisa berkembang menjadi ganas belum diketahui secara pasti. Namun, berdasarkan data dari berbagai riset kesehatan, ada beberapa faktor risiko yang bisa membuat seseorang lebih berisiko terkena penyakit ini.

Baca juga: Sama-sama Ditandai Benjolan, Ini Perbedaan Gejala Penyakit Kanker Kelenjar Getah Bening dan Infeksi

Berikut ini adalah beberapa faktor yang bisa meningkatkan risiko penyakit kanker getah bening berdasarkan jenisnya:

Halaman
123
Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved