Berita Sumba Barat

Bupati Sumba Barat Berharap Ikatan Bidang Indonesia Beri Pelayanan Terbaik Kepada Masyarakat

Ikatan Bidang Indonesia selaku organisasi profesi kebidanan mampu memberikan kontribusi positif bagi pembangunan  terutama di bidang kesehatan demi

Penulis: Petrus Piter | Editor: Ferry Ndoen
POS-KUPANG.COM/PETRUS PITER
IBI - Asisten I Setda Sumba Barat, Drs.Imanuel M.Anei, M.Si membuka kegiatan Muscab II IBI Kabupaten Sumba Barat di gedung Alfa Omega Sumba Barat, Jumat 22 Juli 2022 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Petrus Piter

POS-KUPANG.COM, TAMBOLAKA - Bupati Sumba Barat, Yohanis Dade, S.H berharap organisasi profesi Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Kabupaten Sumba Barat terus memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat Sumba.

Demikian harapan Bupati Kabupaten Sumba  Barat, Yohanis Dade, S.H dalam sambutannya sebagaimana dibacakan Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Drs. Imanuel M. Anie, M.Si pada saat membuka kegiatan Musyawarah Cabang II Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Kabupaten Sumba Barat, yang di   aula gedung Alfa Omega, Jumat  22 Juli 2022.

Bupati Yohanis mengepresiasi  profesi mulia para bidan yang berkarya di Kabupaten Sumba Barat. Profesi  itu  tidak bisa dilakukan  semua orang. Karenanya selaku kepala daerah menyampaikan apresiasi dan penghargaan setinggi-tingginya atas penyelenggaraan Muscab ini.

Besar harap, Ikatan Bidang Indonesia selaku organisasi profesi kebidanan mampu memberikan kontribusi positif bagi pembangunan  terutama di bidang kesehatan demi meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat melalui pelayanan kesehatan yang professional, mudah dan terjangkau.

Dalam kesempatan itu, Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Sumba Barat, Imanuel M.Anie menyatakan mendukung  permintaan Bidan ikut pendidikan kebidanan sarjana penuh atau mengikuti pendidikan profesi.

Menurutnya, Bidan adalah salah satu tenaga kesehatan strategis dengan memiliki tugas dan fungsi memberikan pelayanan untuk menurunkan angka kematian ibu dan anak. Dalam meningkatkan derajat kesehatan, profesi bidan saling bahu membahu dengan organisasi lain, dalam memberikan pelayanan pada masyarakat.

"Saya yakin, para Bidan yang hadir di tempat ini adalah bidan - bidan yang profesional dalam menjalankan tugas berazaskan kaidah organisasi dan nilai-nilai profesi kebidanan. Momentum ini hendaknya melahirkan salah satu meningkatkan kualitas layanan kesehatan masyarakat ke depan," katanya.

Ia percaya pelaksanaan Muscab kali ini  merupakan suatu langkah yang sangat penting guna membahas berbagai masalah internal organisasi dan  optimalisasi tugas kebidanan dan  mereviu tugas dan fungsi bidan diberbagai instalasi seeta fasilitas kesehatan. Baginya  evaluasi organisasi adalah hal yang biasa guna meningkatkan kinerja organisasi ke depan.

Muscab II IBI Kabupaten Sumba Barat dihadiri pula Ketua Pengurus Daerah  Ikatan Bidang Indonesia Provinsi NTT, Damita Palalangan, A.Md Keb, SKM, M. Hum, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sumba Barat, drg. Bonar Sinaga, Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan, Daud gana,S.E dan peserta dari anggota IBI Kabupaten Sumba Barat serta undangan lainnya.(*)

Ikuti berita POS-KUPANG.com di GOOGLE NEWS

IBI - Asisten I Setda Sumba Barat, Drs.Imanuel M.Anei, M.Si  membuka kegiatan Muscab II IBI Kabupaten Sumba  Barat di gedung Alfa Omega Sumba Barat, Jumat 22 Juli 2022
IBI - Asisten I Setda Sumba Barat, Drs.Imanuel M.Anei, M.Si membuka kegiatan Muscab II IBI Kabupaten Sumba Barat di gedung Alfa Omega Sumba Barat, Jumat 22 Juli 2022 (POS-KUPANG.COM/PETRUS PITER)
Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved